MotoGP: Valentino Rossi Siap Hadapi Brno 2015.. Berbekal Sirkuit Favorit..???

Diposting pada

image

Motomazine.com – masih segar ingatan kita akan balap MotoGP di sirkuit Indianapolis hari Minggu lalu, kali ini kita kembali akan disuguhi pergelaran balap motor terakbar sejagad raya, MotoGP yang akan digelar (masih) di benua Eropa tepatnya di sirkuit Automotodrom Brno.

Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku telah siap untuk menghadapi balapan akhir pekan nanti. Di sirkuit Indianapolis kemarin, Vale memang mengakui sulitnya mencari setting motor dan hasilnya ia hanya mampu finish di posisi ke tiga. Itupun dengan perjuangan berat melawan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

There isn’t much time to rest but I’m happy to go to the Czech Republic. In the end the Indianapolis GP was a good race, another podium is a good result. The American weekend didn’t start very well and it was very difficult to find the better setting for the race. At the end, after warm up, we had done a good job and third place for us was really good result. We are still first in the championship and that’s fine. For me Brno is a nice track, I like it better than Indianapolis, but at the same time, my teammate Jorge Lorenzo is very strong in Brno. Marquez will also be strong, as he was in Indy. We’ll have to do the maximum again in this weekend to not lose any more points, but I’m feeling positive and I think that we will make it a good weekend. Rossi said,
Jika diterjemahkan,

Tak ada waktu untuk istirahat tapi saya suka untuk pergi ke Republik Ceko. Di akhir balap Indianapolis adalah balapan yang menarik, Podium adalah hasil yang bagus. Akhir pekan di Amerika tidak dimulai dengan bagus dan cukup sulit menemukan settingan yang tepat. Setelah sesi warm up, kita melakukan pekerjaan yang luar biasa dan podium ketiga bagi kami adalah sungguh hal yang bagus. Kami masih berada di puncak klasemen, dan itu baik. Untukku Brno adalah trek yang menarik, saya lebih menyukainya daripada Indianapolis, namun di waktu yang sama, teammate-ku Jorge Lorenzo juga sangat kuat. Marquez juga akan kuat, seperti di Indy. Kita akan kembali berusaha maksimal akhir pekan ini untuk tak kehilangan lebih banyak poin, tapi perasaan saya positif dan saya rasa kita akan membuat hasil bagus di akhir pekan ini. Ungkap Rossi.

image

Jika kita flashback Valentino Rossi adalah pebalap yang paling sukses di Brno, sebab ia pernah memenangkan 6 kali balapan. Pertama adalah saat debut awalnya di kelas MotoGP tepatnya di kelas 125cc, Rossi menjejaki podium tertinggi di tahun 1996. Disusul kesuksesan berikutnya di kelas 250cc pada tahun 1999 dan kelas 500cc di tahun 2001. Podium pertama berikutnya ia peroleh saat debutnya di kelas MotoGP era modern 4-tak yakni di tahun 2003, 2005, 2008 dan 2009.

image

So.. Bagaimana kira-kira peluang Rossi di Brno..??? Apakah akan secemerlang di Argentina atau Assen..??? Mengingat kedua sirkuit tersebut merupakan sebagian sirkuit yang Vale suka, termasuk Automotodrom Brno.

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

  1. sepertinya bakalan panas race minggu ayo podo cekelan stang dwe2 eh jagone salam damai wae lah,smoga racenya dgn drama yg fantastika,salam 1 aspal

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini