MotoGP Malaysia: Rossi: “Saya Tidak Menendang Marquez”

Diposting pada

image
Rossi: "aku tidak menendang Marquez"

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kembali pada perseteruan panas yang terjadi antara Rossi vs Marquez pasca MotoGP Sepang yang digelar kemarin, Minggu (25/10/2015). Menurut penuturan Valentino Rossi dia tidak menendang Marquez melainkan Marquez jatuh akibat pertarungan intens diantara mereka berdua.
MotoGP Malaysia diawali dengan tuduhan Rossi atas Marquez yang dengan sengaja membantu Lorenzo di Phillip Island dan berakhir dengan tersungkurnya Marquez ke tanah saat pertarungan sengit perebutan posisi tiga di lap 7 dari 20 lap yang digelar.
Rossi mengklaim bahwasannya Marquez dengan sengaja menahan dirinya, berkaca pada kejadian di Phillip Island minggu lalu. Tetapi kali ini Rossi hanya berusaha menutup jalur pebalap Spanyol tersebut.

image

Saya tak ingin membuat Marquez jatuh dan saya tak menendangnya. Jika kalian melihat gambarnya seperti yang saya lakukan bersama race direction, gambar demi gambar dan dari helikopter. Dari helikopter kamu akan melihat lebih. Sebab dari salah satu sisi terlihat saya seperti memberinya sebuah tendangan.

Ungkap Rossi.

Dari helikopter jika kamu melihatnya, dalam gerakan lambat, itu sangat jelas jika aku melebar. Saya tak ingin berbicara aku menikung dengan normal. Saya ingin bersamanya, membuatnya melambat dan kehilangan waktu. Karena inilah satu-satunya cara yang bisa saya lakukan, karena di setiap pengereman ia menyalipku, sangat melambat di tikungan dan menurutku ia tak membuka gasnya secara penuh di jalur lurus.
Ketika saya melambat, melambat dan melambat dan saya mencoba memotong jalurnya kita bersentuhan. Dia menyentuhku dengan handle bar (grip gas) di kaki kiriku, dan karena alasan inilah dia jatuh. Karena dia membuk gas saat menempel di kakiku dan dia terjatuh.
Tetapi jika kamu lambatkan, kamu melihat gambar demi gambar ketika aku mengangkat kakiku dari footstep depan  Marquez sudah jatuh. Dia sudah benar-benar jatuh. Jik saya ingin menendangnya saya juga bisa menendangnya 20-30 meter sebelumnya sebab jarak kami sangatlah dekat. Namun jika kamu memberikan tendangan kepada pebalap MotoGP ia tidak akan jatuh, karena motornya sangat berat, mempunyai grip yang sangat bagus.
Dia hanya menyentuh kakiku dengan handle bar dan terjatuh. Jadi saya sangat kecewa atas penalti tiga poin ini.

Ditanyai mengapa dia melihat ke Marquez sebelum kejadian (sentuhan) ini Rossi menjawab:

Saya melihat Marquez lima atau enam kali selama lap pertama. Saya melihatnya untuk mengatakan ‘what you fu**ing doing? Kenapa kamu melakukannya lagi?

Rossi dihadiahi penalti tiga poin atas kontak ini. Karena Rossi sudah mendapatkan pengurangan satu poin dari Misano, itu berarti ia akan start dari posisi terakhir di pertarungan seri Valencia nanti.
Sungguh sangat disayangkan memang.. Tendensi perseteruan mereka sampai sejauh ini. Padahal semua tak akan terjadi jika mereka (baik Rossi maupun Marquez) mampu mengendalikan emosi masing-masing.

image

But, it is race.. And race must be done like this.. With lot of overtakes and sometimes contacts (MMz/red).
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

  1. hmm dr free practis perseteruan mm vs vr udh terlihat kok dan race kmren mgkn puncak kekesalan rossi pd mm jd udh gk fokus kejar jolor….

    klo pgn ane ni ya… udh dr berberapa seri tim ymh udh ngunci juara dunia antara rossi n jolor n rider lain udh gk pny peluang… naah untuk penentuan siapa yg pantas, bener2 jago, tnpa ada embel2 bantuan maka lbh baik race valencia ridernya khusus Jolor vs Rossi start sama sapa yg menang itulah yg terbaik…

    mimpi bro ๐Ÿ™‚

  2. Saya dukung rossi untuk terus maju bertarung untuk merebut gelar juara dunia….dan agar pembatalan sangsi yg …rossi trima…dan tidak adil….itu akan memberatkan dan melukai …penggemar moto gp

  3. Cabut hukuman untuk rossi.
    Berikan hukuman untuk si biang keladi MM93

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini