MotoGP Sepang Malaysia: Berikut Jawaban Rossi atas Insiden Dirinya VS Marquez

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Jalannya balapan motoGP Sepang siang tadi memang benar-benar membuat semua orang dipenuhi tanda tanya besar. Apalagi bagi fans Rossi dan Marquez, dua pebalap yang terlibat clash hingga membuat Rossi diganjar 3 poin penalty dan start dari last row di seri Valencia nanti. Mengenai hal ini (insiden dirinya vs Marquez) akhirnya Rossi unjuk bicara dan memberikan pembelaan atas tindakannya.
Dilansir oleh Crash dan seperti yang Vale sendiri katakan di akhir race (saat press conference di parc ferme) ia berpendapat jika dirinya tidak salah.

image
detik-detik krusial Rossi vs Marquez

Sayangnya aku kehilangan banyak waktu (saat bertarung) bersama Marquez. Aku mencoba sedikit melebar untuk membenarkan lajur balapku dan membuatnya melambat. Karena caranya mengendarai motor hanya berusaha menyulitkanku.

Buka pebalap berusia 36 tahun tersebut.

Dan sayangnya lagi ia datang kepadaku dan saat itu mungkin dia terjatuh.

Ini sangat memalukan sebab aku harus banyak kehilangan waktu dan poin. Dan atas hasil ini race Valencia akan jauh lebih sulit.

Imbuhnya..
Valentino Rossi yang pada akhirnya finish di posisi tiga tetap saja dinyatakan bersalah oleh race director dan diganjar 3 poin penalti. Artinya setelah 1 poin yang Rossi dapatkan saat (katanya) mengganjal Lorenzo di saat kualifikasi MotoGP Misano kemarin membuat tabungan poin penalti Rossi menjadi 4. Alhasil doi harus menjalani hukuman dengan start dari posisi paling buncit di seri Valencia nanti.
Namun dibalik penyangkalan Rossi rupanya manajer Repsol Honda Livio Suppo juga mempunyai pendapatnya sendiri. Ia mengatakan jika Rossi memang dengan sengaja menendang Marquez.

Sangat jelas Rossi dengan sengaja menendang motor Marc. Itulah yang mengakibatkan dia jatuh.

Geramnya.

image
Marquez pun terjungkal atas insiden vs Rossi

Sampai saat ini race director masih menyediakan waktu bagi tim Movistar Yamaha untuk melakukan banding.
So.. Bakal seperti apa drama MotoGP musim ini menjelang race terakhir di Valencia nanti..??? Satu yang pasti semoga kejadian seperti ini tak kan terulang lagi (MMz/red).
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini