KTM RC16 Terjepret Sedang Tes di Sirkuit.. Siap Mengaspal Tahun 2017 Nanti..???

Diposting pada 75 views

image
KTM RC16 asli Austria

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Di tengah gonjang ganjingnya #SepangClash yang berbuntut panjang hingga kini rupanya pabrikan asal Austria yang dikabarkan akan bergabung dengan MotoGP sedang serius menggarap motor prototype terbarunya. Yup, KTM RC16 Terjepret Sedang Melakoni Tes di Sirkuit Red Bull Racing dan kemungkinan besar tahun 2017 bakal langsung mengaspal di balap MotoGP.
KTM RC16 merupakan motor prototype yang benar-benar baru. Khusus diproduksi hanya untuk mengikuti kejuaraan balap kelas raja, MotoGP. Salah satu olahraga otomotif paling populer di jagad raya ini.
Pit Beirer, Motorsport Director of KTM mengatakan bahwa tes kali ini merupakan tes yang sangat emosional. Pasalnya dari sinilah akan diketahui bagaimana sifat si motor prototype tersebut setelah begitu lama menjalani research and development di dalam pabrikan Austria.

image
Alex Hoffman in action

Ini adalah pertama kali dan sangat mendasar. Anda bisa bayangkan bagaimana semua teori yang telah ditanamkan ke dalam motor bekerja. Setelah ini kami masih punya beberapa jam tes lagi. Dan inilah pertama kali debut motor ini di atas trek. Masih banyak yang harus kita pahami dari sifat motor ini.

Tutur Pit seperti yang dilansir oleh Speedweek.
KTM RC16 sendiri masih jauh dari kesempurnaan. Pit sendiri mengatakan akan hal tersebut. Bahwasannya karena ini masih merupakan tes perdana jadi masih jauh dari penelitian akan hal-hal detail. Satu poin penting yang diperoleh yakni motor bekerja dengan baik tanpa mengalami masalah.
Pit juga menambahkan bahwa ini adalah lebih kepada tes fungsional si RC16. Jadi masih belum berkonsentrasi kepada performa.

image
Buritan RC16 with Akrapovic muffler

KTM RC16 dalam tes ini dikendarai oleh tester rider KTM Alex Hoffman. Dalam tes ini pihak KTM mengatakan mereka akan melakukan tes mulai jam 10.00 s/d 16.00 dan akan terus dilakukan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 30/10/2015 kemarin.
Perlu bro dan sis ketahui KTM RC16 menggunakan mesin berlayout V 90° dengan front fork merk WP alias White Power (produk KTM sendiri), knalpot akrapovic, swingarm alumunium serta sasis tralis.

image
^ability di tikungan belum tereksplor

Mendengar dari suara yang dihasilkan yang cenderung cempreng mirip suara Honda RC213V disinyalir motor ini menggunakan teknologi mesin screamer. Bukan Big Bang layaknya yang dipakai oleh Yamaha saat ini. Mungkin mesin model ini mereka pilih untuk mengejar power maksimal (MMz/red).
Berikut  videonya bro sis..

Related Posts:

8 thoughts on “KTM RC16 Terjepret Sedang Tes di Sirkuit.. Siap Mengaspal Tahun 2017 Nanti..???

    1. Kalau melihat videonya sepertinya belum terlihat kebengisan powernya bro.. Tapi handling sepertinya memang masih butuh banyak revisi (imho)

Silahkan Komentarnya Kangbro