Selangkah Lagi dan Sentul Siap Gelar MotoGP Tahun 2017

Diposting pada 111 views

image
LOI Menpora dan Dorna Sport

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Akhirnya para pecinta MotoGP Indonesia bisa tersenyum riang. Pasalnya tinggal selangkah lagi dan sirkuit Sentul siap gelar MotoGP untuk musim 2017.
Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang telah menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sport. Penandatangan ini dilakukan kemarin hari Rabu (18/11/2015).
Dengan demikian mimpi rakyat Indonesia untuk menyaksikan pebalap idolanya mengaspal di tanah air akan segera terwujud. Lantas setelah ini apa yang harus segera dilakukan pemerintah Indonesia?
Selain membuat keputusan Presiden (keppres) tentang penyelenggaraan MotoGP di Indonesia tentunya hal paling substansial yang harus segera dikerjakan adalah merombak sirkuit Sentul.
Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto menjelaskan bahwa perombakan sirkuit Sentul bakal dimulai pada bulan Desember 2015 nanti. Namun perombakan yang dilakukan tidak langsung menyeluruh melainkan secara bertahap dulu.

image
Layout sirkuit Sentul

“Kita mulai bangunan-bangunannya dulu. Kita akan menghancurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan bangunan-bangunan lainnya. Namun kita belum akan menghancurkan sirkuitnya Desember nanti”, ucap Tinton kepada Kompas.
Rencananya proses rehab sirkuit Sentul secara menyeluruh baru akan dilakukan bulan April 2016 nanti dan akan selesai tahun 2017 mendatang.
“Jadi Desember Sentul masih akan tetap dibuka untuk umum dan baru akan ditutup total April 2016 nanti”, tambah Tinton.
Pemugaran sirkuit Sentul nantinya akan diserahkan kepada Hermann Tilke, seorang desainer khusus sirkuit MotoGP dan Formula 1 (F1) (MMz/red).
Related Posts:

8 thoughts on “Selangkah Lagi dan Sentul Siap Gelar MotoGP Tahun 2017

Silahkan Komentarnya Kangbro