Aldo.. Bocah Pengayuh Sepeda Sampai ke Ponorogo Demi Mencari Ibu

Diposting pada 80 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Baru saja Motomazine menyaksikan sebuah berita yang cukup miris tentang seorang anak bernama Aldo Saputra yang rela mengayuh sepeda dari Sukabumi Jawa Barat sampai ke Ponorogo Jawa Timur hanya untuk mencari keberadaan ibu kandungnya.
Aldo, bocah berumur 12 tahun ini mulanya ditemukan oleh Agus Budi Santoso, warga Desa Pangkal Kecamatan Sawoo  Kabupaten Ponorogo Jawa Timur hari Rabu (25/11/2015) di warung miliknya saat ingin membeli minuman di warungnya sekitar pukul 18.40 waktu setempat.
Menurut pengakuan sang bocah Aldo melarikan diri dari rumahnya karena kerap mendapatkan perlakuan kejam dari ibu tirinya. Ia kerap disiksa oleh ibu tirinya tersebut semenjak ayahnya meninggal dunia.

image
^Aldo dengan sepedanya

Mendengar berita ini dengan sigap Kapolres Sukabumi segera mencari informasi tentang tempat tinggal dan keberadaan ibu Aldo.

Begitu mendapat informasi kami langsung memerintahkan jajaran kami untuk melakukan pencarian. Itu masih masuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi kota. Informasi sementara yang saya peroleh Aldo ini sering disiksa oleh ibu tirinya di tempat asalnya Sukabumi. Untuk informasi jelasnya silahkan cek di Polsek setempat sebab mereka telah melakukan pencarian sejak kemarin.

Tutur AKBP Diki Budiman, Kapolres Sukabumi kota seperti dilansir Detik.com.
Ditemui secara terpisah Kapolsek Kadudampit Ipda Yanto Sudiarto juga menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian. Namun di wilayahnya ditemukan begitu banyak daerah yang berawalan Babakan.

Informasi yang saya peroleh kan anak itu berasal dari Kampung Babakan, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Ketika saya lakukan pencarian di daerah kami ada banyak nama Babakan diantaranya Babakanpetir dan Babakan Sawah. Saya lakukan pencarian ke sana tetapi tidak ada keluarga yang mengaku kehilangan anak atau mengenali ciri-ciri anak tersebut.

Ungkap Ipda Yanto.

Saya lakukan pencarian ibu si anak juga. Menurut informasi ibunya bernama Tuti Sukaeti. Namun selama pencarian tak ditemukan nama tersebut di wilayah kami.

Imbuhnya.
Menurut Ipda Yanto dalam kurun waktu sebulan ini tak ada laporan kehilangan anggota keluarga yang masuk ke Polsek. Sebab biasanya begitu ada anggota keluarga yang hilang pihak keluarga akan segera melapor ke Polsek.
Diberitakan oleh Liputan 6 SCTV sampai saat ini Aldo masih dirawat oleh Jani, warga Sawoo yang kebetulan menemukannya.

Kami merasa kasihan dengan anak ini. Kok jam segini ada anak yang masih berada di luar rumah. Setelah kami tanya katanya dia dari Sukabumi dengan bersepeda. Kami tak tega membiarkannya.

Tutur warga Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo.
Apapun itu semoga sang anak memang benar memiliki ibu kandung. Entah di Ponorogo atau dimanapun ibunya berada. Dengan informasi ini semoga ada pembaca yang kebetulan memang mengetahui seluk beluk sang anak dan mampu membantu menemukan ibu Aldo.
Kasihan.. Seorang anak berusia 12 tahun sekecil Aldo harus sudah merasakan pahit dan getirnya kehidupan. Bersepeda ratusan kilometer demi menemukan ibu kandung tercinta. Sabar nak ya… Semoga Tuhan senantiasa melindungimu (MMz/red)

Related Posts:

8 thoughts on “Aldo.. Bocah Pengayuh Sepeda Sampai ke Ponorogo Demi Mencari Ibu

Silahkan Komentarnya Kangbro