Perihal Penamaan Xabre Pada Yamaha BG7 a.k.a Yamaha M-Slaz Thailand

Diposting pada 325 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Yamaha M-Slaz Thailand dipastikan merupakan produk yang juga akan dijual di Indonesia. Banyak kasak kusuk perihal penamaan Yamaha M-Slaz ini nantinya di Indonesia. Motor yang memiliki kode produksi Yamaha BG7 ini semula digadang-gadang bakal dinamai MT-15. Bahkan banyak sekali yang percaya akan keabsahan nama MT-15.
Namun akhir-akhir ini kabar tersebut seakan mentah kembali. Terlebih setelah blogger kondang sekelas kangmas Iwanbanaran dan Kang Haji Taufik TMCBlog mengeshare perihal penamaan sang kuda besi 150cc asal Yamaha ini.
Bukannya MT-15 namun secara mengejutkan Yamaha bakal menamai M-Slaz versi Thailand ini dengan sebutan Yamaha Xabre. What? Xabre? Terimalah, tapi itulah kabar hangat terpanas yang beredar belakangan ini.

image

Lantas.. Maksut kata Xabre itu sendiri apa sih? Nah ini.. Menurut Wiktionary yang MMz baca, kata Xabre sendiri bisa diartikan sebagai ‘sand‘, atau dalam bahasa kita diartikan sebagai pasir. Entahlah apa maksud Yamaha memilih nama ini.
Mungkin mereka ingin kembali ke alam dengan memakai elemen-elemen alam dalam penamaan motor-motornya. Jika dahulu Yamaha lebih memilih nama-nama planet layaknya Crypton, Vega, Jupiter atau nama kekininan yang akhirnya meledak hingga sekarang, V-ixion rupanya kali ini mereka ingin sedikit out of the box.
Menilik bodi Yamaha BG7 a.k.a Yamaha M-Slaz yang memang “keluar dari kotak” rasanya memang pantas jika Yamaha ingin menamai motor street fighter 150cc nya ini dengan nama Xabre.

image

But.. Apapun itu perihal nama sebenarnya tinggal bagaimana tanggapan konsumen nantinya. Mau diberi nama apa juga jika konsumen sudah kepincut dengan bodi atau performanya, akhirnya ya laris-laris saja.
Tinggal bagaimana membiasakan lidah kita saja untuk menyebut kata “Xabre” /sabre/ atau /saber/ (MMz/red)
Related Posts:

2 thoughts on “Perihal Penamaan Xabre Pada Yamaha BG7 a.k.a Yamaha M-Slaz Thailand

Silahkan Komentarnya Kangbro