Modifikasi Suzuki Satria RU120 Jadi BMW S1000RR. What a Nice Job..!!!

Diposting pada 632 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Kreasi modifikasi memang tak pernah lekang dari dunia kendaraan bermotor. Begitu banyak aliran yang bermunculan dan digunakan oleh para modifikator untuk membuat tampilan motornya jadi lebih menawan dan eye catching.

Pun begitu dengan jenis sepeda motor yang dijadikan bahan modifikasi. Tak hanya motorsport, moped, matic dan ayago pun sering terkena racun (sebutan untuk modifikasi) guna melampiaskan hasrat kreativitas seorang modifikator terhadap motor tunggangannya.

image

Tak ubahnya bro Eja Hadiraftuc Niwre, seorang rider, modifikator sekaligus FBR asal Negeri Nangroe Aceh Darussalam yang berhasil merombak Satria RU120 (hiu) miliknya layaknya superbike BMW1000RR.
Satu kata yang mampu MMz ucapkan adalah what a nice job..!!! Secara kasat mata pasti masbro semua tak akan sadar jika ini Satria Hiu 2-tak 120cc. Modifikasi yang allout sukses membuat tampilannya 180 derajat berubah total.
Lantas apa saja ubahan yang telah dilakukan oleh bro Eja? Berikut penuturannya..
1. Shock depan punya Ninja R dicustom upside down (kondom)
2. Velg Power depan 1,85 / blakang 2,5 -ban depan 90/80,17 ban belakang 130/70.17
3. Lampu depan punya Vario Techno
4. Lampu belakang Honda Revo
5. Stang Ninja RR
6. Spion nyomot Satria FU150 sedikit dicustom
7. Knalpot masih orisinil cuma sedikit dibedel plus silincer ala kondom fiber
8. Swing arm masih ori bawaan Satria juga sistem kondom
9. Deltabox kondom fiber
10. Bodi + fairing dari serat fiber

image

Dari kesemua spesifikasi itu pria yang mengidolakan Valentino Rossi ini mengaku menghabiskan dana sekitar Rp 17 juta. Sebuah angka fantastis, seharga satu unit sepeda motor baru. Namun kembali lagi, hobi, kreatifitas, dan kepuasan memang tak pernah mampu terbayarkan dengan apapun.  Berapapun dana yang harus digelontorkan asal mampu membuat tunggangan jadi jauh lebih menarik, that’s not a big problem

image

Sekali lagi good job buat bro Eja. Sekarang Suzuki Satria RU120 itu sudah berubah layaknya BMW S1000RR.. Bagi anda rider di kota Aceh, jangan heran jika melihat seekor motor berperawakan BMW S1000RR dengan suara renyah dan garing layaknya motor 2-tak. Itu motornya bro Eja… Silahkan sapa saja.. Ajak ngopi :mrgreen

image

image

image

image

image
BMW S1000RR

: (MMz/red)

0 thoughts on “Modifikasi Suzuki Satria RU120 Jadi BMW S1000RR. What a Nice Job..!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro