Tips Olahraga Ringan Untuk Mengusir Rasa Lelah Saat Bersepeda Motor

Diposting pada 109 views

image
hanya photo session.. Pas jalan tetap pakai helm kok

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Melakukan touring atau perjalanan jauh dengan tipe motor apapun mau tidak mau bakal menguras tenaga dan pikiran kita. Tak pelak, rasa lelah dan terkadang mengantuk bisa saja secara tetiba menyerang kita.
Nah…  Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya kita cukup berhenti sejenak untuk melonggarkan otot sekaligus merefresh pikiran kita agar saat kembali berkendara keadaan fisik dan pikiran kita sudah segar kembali.
Namun bagi anda yang tidak telaten untuk berhenti berikut ada tips olahraga ringan yang bisa anda lakukan sambil tetap mengendarai sepeda motor dan berguna untuk mengatasi rasa lelah anda.
Dilansir oleh Motorcycle Safety Council NSW Australia, mereka merekomendasikan tiga gerakan ringan untuk mengatasi rasa lelah dan kantuk yang menyerang anda selama perjalanan. Namun perlu diingat dan diperhatikan, sebelum anda melakukan gerakan ini pastikan jalanan dalam keadaan lengang dan aman. Selain itu lakukan gerakan ini dalam kecepatan rendah.
Lantas apa saja gerakan olahraga ringan tersebut?
Pertama, bertumpu pada pijakan kaki (footstep) lalu angkat tubuh anda. Tahan posisi berdiri pada pijakan kaki ini selama tiga detik.
Kedua, kaki tetap berada di pijakan. Duduk dengan rileks lalu gerakkan jari-jari kaki anda sebanyak 5 hitungan.
Ketiga, putar bahu anda. Lakukan gerakan memutar ke depan sebanyak tiga kali dan ke belakang sebanyak tiga kali.

image
Hanya ilustrasi.. Tak perlu seperti ini juga

Setelah anda melakukan olahraga ringan di atas motor tersebut niscaya tubuh anda akan kembali rileks. Akan lebih baik lagi saat melakukan gerakan tersebut anda barengi dengan teknik pernapasan. Semoga membantu dan semoga berguna (MMz/red)

6 thoughts on “Tips Olahraga Ringan Untuk Mengusir Rasa Lelah Saat Bersepeda Motor

Silahkan Komentarnya Kangbro