Spyshot Yamaha R15 Facelift… Sebuah Counterattack Atas New CBR150R Kah…???

Diposting pada 107 views

image
Spyshot R15 facelift

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sedang ramai beberapa hari ini di jagad blogosphere mengenai penampakan sesosok motor Yamaha yang diduga sebagai spyshot dari Yamaha R15 facelift..
Praktis berbagai opini dan dugaan pun bermunculan terkait dengan foto yang sedang hangat menjadi perbincangan ini. Mulai dari analisa bentuk fairing dan tangki BBM yang berubah hingga sebuah pendapat ekstrem tentang bergantinya mesin SOHC menjadi DOHC seperti harapan mayoritas biker Indonesia.
Namun yang menjadi pertanyaan MMz pribadi adalah mengenai timing peluncuran spyshot Yamaha R15 facelift ini.. Kenapa sosok itu baru diumbar sekarang..??? Mungkinkah ini sebuah counterattack terhadap produk kompetitor (sebut saja Honda) yang tak lama lagi bakal merilis jagoan motor sport fairing terbarunya, All New Honda CBR150R..

image
Spyshot R15 facelift

Sebab seperti yang kita tahu… Biker tanah air biasanya sangat antusias begitu ada kabar bahwa sebuah pabrikan akan merilis motor baru.. Apalagi motor yang sudah ada dan difacelift.. Istilah Jepangnya seperti “ireng-irenge sepur.. Masio ireng panggah akeh seng ngenteni…” (layaknya hitamnya kereta api.. Walaupun hitam tetap banyak yang menunggu).
So… Sepertinya Yamaha sangat sadar benar mengenai hal ini dan mereka tak ingin kehilangan momen serta perhatian konsumen terhadap produk fairing 150cc nya. Maka dari itu entah dengan sengaja atau tidak Yamaha segera menebar Yamaha R15 yang diduga sebagai versi facelift. Pasalnya motor sport fairing yang bakal dirilis Honda (dengan berbagai penyegaran) adalah benar-benar ditujukan untuk merecoki eksistensi sang fairing bermesin SOHC 4 katup ini..

image
Marquez dan Pedrosa goes to Jakarta

Last… Semua ini adalah murni pemikiran liar MMz pribadi yang bukan sarjana teknik maupun sarjana mesin.. Mengenai keabsahannya monggo masbro telaah kembali.. Jangan percaya sama MMz.. Awas..!!! ntar dikira musyrik.. :mrgreen:
FYI… Tanggal 14 Februari 2016 nanti Honda akan mendatangkan dua pebalap MotoGP nya ke Sentul untuk melaunching livery tim dan motor RC213V HRC Repsol sekaligus merilis motor sport terbaru Honda yang kabar kuatnya adalah All New CBR150R…
So… Mungkinkah spyshot Yamaha R15 facelift ini adalah sebuah pengalih perhatian…??? Who knows… 😀 (MMz/red)
@gambar dari berbagai sumber
Related Posts:


=============================
Jika bro dan sis punya berita dan informasi yang ingin dishare, silahkan kontak Motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233819298

35 thoughts on “Spyshot Yamaha R15 Facelift… Sebuah Counterattack Atas New CBR150R Kah…???

        1. Yes.. Paling tidak ada sedikit usaha memecah perhatian.. Gimmick marketing kira2 apa ada hubungannya dengan political marketing ya kang? 😆

Silahkan Komentarnya Kangbro