MotoGP: FIM Bentuk Majelis Panel.. Antisipasi Insiden Rossi vs Marquez Terulang Kembali..!!!

Diposting pada 69 views

Marquez_GP-Malaysia-2015_02-640x420_c.jpg

Motomazine.com  – salam safety riding bro sis.. Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, akhir musim 2015 lalu membuat FIM akhirnya merubah struktur penilaian. Yaitu dengan membentuk Majelis Panel, yang terdiri dari tiga orang. Mengantisipasi jika ada kejadian serupa di MotoGP 2016..

Tugas ketiga panelis ini akan berbeda dari tugas Race Direction sendiri. Ketiganya bertugas secara independen dengan menyelidiki dan kemudian memberi sanksi kepada pengendara yang dinyatakan bersalah.

Dilansir dari laman MotoGP Vito Ippolito, Presiden FIM mengatakan, “Kami memutuskan memisahkan tugas Race Direction dan tugas hakim, kepada Majelis Panel. Kami ingin membiarkan Race Direction fokus pada balapan karena ada banyak tanggung jawab dan hal-hal lain yang harus dilakukan. Kami ingin membiarkan mereka bebas mengelola balapan, namun tidak melibatkannya lagi dengan urusan memberi hukuman”, tuturnya.

Tiga panelis tersebut akan mulai aktif saat musim 2016 dimulai secara resmi yakni di sirkuit Losail, Qatar tanggal 20 Maret 2016 nanti.. Ketiga Majelis Panel ini sendiri terdiri dari Mike Webbn Race Direction saat insiden Rossi vs Marquez, serta ditambah dua lagi orang lain yang ditunjuk oleh FIM sendiri.

001_46-rossi__gp_3535.middle.jpg

Tak hanya itu, selain membuat Majelis Panel, Vito mengatakan FIM juga sedang meninjau ulang sistem poin penalti. Hal ini dilakukan menyusul pro dan kontra atas apa yang terjadi kepada Valentino Rossi pasca insiden senggolannya dengan Marc Marquez. Hukuman penalti tiga poin yang langsung dijatuhkan kepada Rossi dinilai oleh banyak pihak sebagai tindakan yang terlalu sepihak dan mengakibatkan Rossi kehilangan kesempatan perebutan gelar juara dunia di sirkuit terakhir, Valencia November lalu.

“Kami menggunakan sistem poin penalti beberapa tahun terakhir, tapi sekarang ini sedang dibahas. Kami akan memiliki keputusan akhir apakah terus menggunakan itu atau mengubahnya, atau justru tidak menggunakannya sama sekali”, imbuhnya… (MMz)    

 Related Posts:

=============================================

Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:

  • email: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: @aguztino86
  • BB: 524dbd4e
  • WA: 085233819298

10 thoughts on “MotoGP: FIM Bentuk Majelis Panel.. Antisipasi Insiden Rossi vs Marquez Terulang Kembali..!!!

Silahkan Komentarnya Kangbro