Pertamina kembali luncurkan BBM jenis baru. Dinamakan Solar Dexlite meluncur bulan April

Diposting pada 146 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kabar baru bagi anda penyemplak dan pemanja mobil jenis diesel. Pasalnya Pertamina akan segera merilis bahan bakar minyak jenis baru. Dinamakan Solar Dexlite, bbm ini bakal dirilis ke publik bulan April nanti.
Dexlite sudah bisa diaplikasikan untuk mobil berbahan bakar solar dengan teknologi commonrail. Bahan bakar jenis ini sangat cocok dengan mobil solar berteknologi tinggi. Pokoknya harganya dibawah 7.000 rupiah, ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina Persero di sela-sela peluncuran Pertalite di Manado seperti dikutip Kompas.

image

Dexlite sendiri mempunyai nilai setama (cetane number di angka 51). Lebih tinggi dibandingkan solar, serta kandungan sulfur di angka 1.000 ppm. Posisi solar jenis baru ini nantinya akan berada di antara solar dan Pertamina Dex.
Masih menurut Ahmad, penggunaan bahan bakar jenis solar di Indonesia masih sangat rendah bila dibanding dengan bensin. Padahal secara emisi dan efisiensi bahan bakar solar jauh lebih baik ketimbang bensin. Dengan terus menperbaiki kualitas solar Pertamina berharap ke depab trend industri otomotif jenis kendaraan diesel/berbahan bakar solar akan meningkat lebih pesat..
So.. Tak hanya Pertalite yang mengisi kekosongan antara Premium dan Pertamax, Dexlite pun ikut hadir diantara Solar dan Pertamina Dex. FYI, saat ini Solar dijual dengan harga Rp.5.650 per liter, sedangkan Pertamina Dex berada di harga yang sedikit lebih mahal. Yakni Rp.8.650 per liter.. (MMz)
@sumber gambar google
Artikel terkait:


====================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

8 thoughts on “Pertamina kembali luncurkan BBM jenis baru. Dinamakan Solar Dexlite meluncur bulan April

Silahkan Komentarnya Kangbro