Jorge Lorenzo Menangi Race MotoGP Le Mans disusul Rossi dan Vinales

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP Le Mans 2016 yang menyuguhkan berbagai drama menarik bahkan beberapa insiden menegangkan akhirnya membawa Lorenzo menjadi pemenang. Diikuti rekan satu timnya Valentino Rossi di posisi dua dan Vinales di posisi tiga.

Jalannya race terbilang cukup seru, sebab tiga pebalap pemegang klasemen teratas diprediksi bakal habis-habisan memperebutkan podium dan poin kejuaraan tentunya.
Benar saja, Lorenzo yang memang menjadi pole-sitter langsung melesat begitu bendera start dikibarkan. Selama jalannya balap Lorenzo melenggang sendirian tanpa ada perlawanan dari pebalap lain. Yang cukup menyita perhatian justru aksi Valentino Rossi dalam usahanya merangsek ke depan.

image
Valentino Rossi in action Le Mans

Mengawali balap dari posisi tujuh, The Doctor terus mempertajam pace balapnya hingga mampu menyusul Dovisiozo dan Marquez yang berada di posisi dua dan tiga. Sebelumnya Iannone berada di depan Dovi, namun sayang, gejala low side membawanya keluar dan terjerembab ke gravel.


15 lap jelang akhir balap Valentino Rossi telah berhasil mengovertake Marquez dan kemudian Dovisiozo untuk kemudian menempati posisi kedua. Balap yang semula MMz rasa bakal berlangsung seru, karena perebutan posisi kedua dari tiga pebalap beda tim ini ternyata musnah begitu saja. Bagaimana tidak, dua lap pasca Rossi mengovertake Marc dan Dovi, keduanya justru terjerembab di tikungan ke tujuh dengan posisi, gejala dan waktu yang berbarengan (sebut saja begitu).
image
Marquez dan Dovisiozo crash Le Mans

Nahas memang… But, itulah balapan. Pasca crash Dovi memilih untuk berhenti balap. Namun Marquez memilih untuk melanjutkan balapan dan finish di posisi tiga belas.

image
Vinales in action Le Mans

Dan hingga bendera finish dikibarkan tak ada perubahan posisi yang signifikan. Lorenzo menang, diikuti Rossi di posisi dua, dan Vinales si pebalap Ecstar Suzuki di posisi ketiga.

image
hasil lengkap race MotoGP Le Mans 2016

Oh ya, prestasi Vinales menjejaki podium ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi Suzuki. Sebab terakhir kali mereka memperoleh podium lewat Loris Capirossi di sirkuit Misano tahun 2008 lalu… CMIIW
Race MotoGP selanjutnya akan digelar tanggal 22 Mei 2016 nanti di sirkuit tanah kelahiran Valentino Rossi, Mugello Italia.. (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini