Kualifikasi MotoGP Silverstone, Inggris: Marquez Pole disusul Rossi dan Crutchlow. Rekor Sirkuit Pecah Lagi…!!!

Diposting pada 20 views

Marc Marquez berhasil meraih posisi terdepan di kualifikasi MotoGP Silverstone sekaligus memecahkan rekornya sendiri

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris menempatkan Marc Marquez di posisi terdepan diikuti pak tua Valentino Rossi dan pembalap tuan rumah Cal Crutchlow. Rossi sang penunggang Yamaha diapit oleh dua Honda, yakni Marc dan Cal.

Kualifikasi MotoGP Silverstone kali ini berjalan sangat seru masbro.. Pasalnya baik Marquez, Rossi, Crutchlow, Dovisiozo dan Vinales semua berusaha merebut posisi terdepan serta meraih pole position.
Karakter sirkuit Silverstone yang cenderung cepat membuat para pembalap mendorong motor habis-habisan. Dan hasilnya, Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat di angka 1m59.941 detik. Luar biasanya, catatan waktu Marquez ini sekaligus memecahkan rekor lamanya tahun 2015 silam dengan waktu 2m00.234 detik.
Valentino Rossi yang memilih tak menggunakan fairing terbaru di Yamaha M1-nya berhasil menempel ketat Marquez di posisi dua dengan gap sebesar 0.084 detik saja. Rossi yang terus membukukan waktu fantastis sejak sektor pertama harus mengakui keunggulan akselerasi Honda RC213V Marc di sektor terakhir dan berhasil mencatatkan waktu di angka 2m00.025 detik.
Valentino Rossi dengan fairing konvensional dan fork depan carbon berhasil menembus posisi dua di kualifikasi MotoGP Inggris

Pembalap tuan rumah Cal Crutchlow pun tak ingin kalah. Di kualifikasi 2 MotoGP Silverstone ini, pembalap yang baru saja mendapat livery baru dari Castrol tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat di angka 2m00.106 detik dan terpaut jarak tipis, 0.165 detik saja dari Marquez.
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales, rekan setim Valentino Rossi mengisi posisi ke empat disusul Lorenzo, Dovisiozo dan Pedrosa di posisi lima, enam dan tujuh.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris 2017

  1. Marc Marquez 93
  2. Valentino Rossi 46
  3. Cal Crutchlow 35
  4. Maverick Vinales 25
  5. Jorge Lorenzo 99
  6. Andrea Dovisiozo 04
  7. Dani Pedrosa 26
  8. Johann Zarco 5
  9. Aleix Espargaro 41
  10. Jonas Folger 94

Posisi 1-10 kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris 2017

So… Nantikan keseruan balap MotoGP seri Silverstone Inggris besok, Minggu (27/8/2017).
Sebab melihat persaingan yang ketat di sesi kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris ini, diprediksi balapan pun akan berlangsung dengan sangat kompetitif.. Semoga cuaca cerah dan semoga berguna… (MMz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 thoughts on “Kualifikasi MotoGP Silverstone, Inggris: Marquez Pole disusul Rossi dan Crutchlow. Rekor Sirkuit Pecah Lagi…!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini