MotoGP Test Valencia 2017: Tercepatnya Vinales, Fairing M1 Terbaru dan Rossi yang Terjatuh Hebat!

Diposting pada


Rossi jalani tes MotoGP di Valencia 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis. Kemarin, Selasa (14/11/2017) waktu setempat, di sirkuit Ricardo Tormo de Valencia baru saja dihelat tes resmi MotoGP jelang musim 2018.
Yang menarik untuk disimak kembali adalah duo Yamaha. Banyak beredar rumor di luaran sana bahwasannya tim Movistar Yamaha akan balik ke motor M1 versi 2016. Lah kok bisa? Padahal kan seharusnya mereka mengembangkan motor versi 2018 agar versi 2017 nya turun ke Monster Tech 3 Yamaha?
Baca juga:

Vinales menjadi pembalap tercepat di tes pramusim MotoGP 2018 Valencia, Selasa (14/11)

Namun entahlah, masih terlalu dini menjudge keputusan Yamaha. Apakah mereka benar-benar akan turun ke sasis versi 2016 lagi, atau ini gimmick akhir musim belaka. Cuma Rossi, Galbusera, Jarvis, Vinales dkk yang tahu.
Berbeda dengan Rossi dan Vinales yang mencoba switch ke konfigurasi 2016, Johann Zarco yang mau tidak mau harus beralih ke Yamaha M1 2017 justru berhasil ngacir dan pada akhirnya menempel ketat Vinales yang berhasil menjadi pembalap tercepat di tes pramusim MotoGP 2018 di Valencia Selasa kemarin.
Yamaha M1 2018 pakai aero fairing baru
Satu lagi yang menarik adalah penampakan Yamaha YZR-M1 Rossi dan Vinales yang mencoba mengetes aero fairing terbaru. Berbeda dengan aero fairing versi 2017 yang menggembung di sisi kanan dan kiri fairing, aero fairing terbaru Yamaha M1 ini bentuknya lebih kepada winglet yang ditarik ke fairing. Mirip mirip aerofairing milik Suzuki, cuma punya Yamaha lebih tegas.
Rossi mengetes aerofairing/winglets terbaru Yamaha M1 2018

Dalam sesi tes pramusim MotoGP 2018 kemarin, Rossi juga mengalami low side hebat hingga menghancurkan Yamaha M1 nya. Beruntung rider Oke.
Kondisi Yamaha M1 Rossi yang hancur pasca terjatuh

Dan berikut hasil lengkap tes pramusim MotoGP 2018 sirkuit Valencia
Hasil lengkap tes Valencia 2017 hari Selasa (klik gambar untuk memperbesar)

Last.. Setelah ini pembalap MotoGP akan menjalani libur musim dingin sebelum akhirnya mereka kembali jalani rangkain tes di sirkuit Sepang, Malaysia akhir Januari 2018 nanti.. Semoga berguna…(mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini