Pirelli Jadi Supplier Resmi Ban Balap Motoprix 2018

Diposting pada 52 views

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Pirelli resmi menjadi supplier tunggal ban balap di ajang Motoprix Indonesia musim 2018. Menggandengan Astra Otoparts, mereka akan menggunakan ban Pirelli keluaran terbaru yakni Diablo Rosso Corsa II.

Pirelli-Jadi-Official-Tyre-Supplier-Motoprix-2018_01

Ban Pirelli Diablo Rosso sendiri resmi diperkenalkan di Sentul sebulan lalu. Tak hanya dilaunching, saat itu dua pembalap andalan Indonesia Rafid Topan S. dan Reynaldi Pradana ditunjuk untuk mengetes langsung performa ban motor underbone ini di Sirkuit Sentul Internasional karting.

Kiprah ban Pirelli tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Pabrikan ban yang getol nemenin Ducati ini sudah puluhan tahun melanglang buana di jagad balap motor internasional World Superbike sejak tahun 2004 silam. Dan saat ini mereka  melebarkan sayap dengan ikut mensuplai ban untuk kejurnas Motoprix.

“Tidak hanya mengikuti gelaran balapan internasional, kali ini Pirelli juga hadir untuk mendukung dan meramaikan ajang balapan di Tanah Air. Kami melihat potensi pebalap lokal yang semakin hari makin baik,  dan kami menawarkan pilihan baru,  ban yang terbaik untuk balapan,” ujar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts seperti dilansir dari Dapurpacu.

Baca juga:

Lebih lanjut Direktur Pirelli di Indonesia Marco Elli menambahkan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menyokong salah satu ajang balap bergengsi nasional ini. Tak ingin terlalu muluk, Elli berharap ban Pirelli nantinya bisa dijadikan sebagai standar ban di Indonesia.

Kejurnas Motoprix sendiri bakal digelar di 5 region yakni Jawa+Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Di masing-masing region nanti akan dihelat 7 seri balapan, sehingga total balap Motoprix musim 2018 adalah 35 seri balapan.

Pirelli-Diablo-Rosso-Corsa-II.jpg

So… Makin menunjukkan taji sebagai ban berstandar tinggi tanah air, Pirelli ingin terus meningkatkan eksistensinya di kiprah balap roda dua. Tak hanya menjadi sponsor sekaligus supplier di ajang balap dunia WSBK Championship, Pirelli di Indonesia juga mantap menjadi supplier resmi ban balap gelaran Kejurnas Motoprix dengan Diablo Rosso Corsa II-nya… Tertarik beli ban Pirelli juga cak…? Semoga berguna… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Pirelli Jadi Supplier Resmi Ban Balap Motoprix 2018

Mari berbagi komentar di sini