Jangan Malu Tanya ke Mekanik, Sudah Ngencengin Baut Tap Oli apa Belum. Daripada Begini Jadinya

Diposting pada 20 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Hal-hal kecil yang sebenarnya punya andil cukup besar acapkali terabaikan. Dan ironisnya, dari hal sepele inilah musibah besar bisa saja menimpa. Seperti kisah yang dialami om David Sugiarto. Beliau memposting kecelakaan yang baru saja dialami anaknya akibat baut tap oli yang lepas. Heluk?

Yap, via akun medsos miliknya, om David mengatakan kalau anaknya baru saja mengalami kecelakaan. Ironisnya nih masbro, kecelakaan ini diakibatkan lepasnya baut oli tap-tapan. Bisa sampeyan bayangkan pastinya, tetiba baut tap lepas dan oli tercecer begitu saja di jalan aspal lantas terlindas ban belakang. Beughhh… Ya sudah pasti gubrak Cak.
Menyedihkannya lagi adalah, menurut om David, kejadian ini terjadi akibat lengahnya mekanik dalam bekerja. Tanpa tedeng aling-aling bahkan beliau menyebut layanan servis salah satu ATPM yang menjadi penyebabnya.

“Servis motor ke ****… habis ganti oli mungkin lupa dikencengin bautnya. Motor dipakai anak malah baut tab olinya lepas. Delok sesuk **** tak labrak 😡 main-main kerjanya😤.” Tukas om David di statusnya yang tersebar di berbagai grup sepeda motor Indonesia.

Nah, jelas kan Cak? Dari pernyataan om David di atas, sangat jelas dikatakan oleh beliau bahwa ketika motor dipakai (riding) oleh anaknya, tetiba baut tap olinya lepas. Walhasil sang anak terjatuh dan mengalami luka gores (gesrek ke aspal) di tangan dan kaki yang lumayan lebar.

Intinya dari kejadian ini adalah, sampeyan sebagai user atau konsumen hendaklah jangan malu menanyakan ke mekanik. Ketika baru saja melakukan pergantian oli, apakah baut tap olinya sudah benar-benar dikencangkan atau belum. Sebab melihat letaknya yang di bawah, saat baut tap oli tak dikencangkan, otomatis dia akan lepas akibat getaran dan panas mesin. Dan imbasnya, bisa sampeyan lihat sendiri.
Last… Buat anaknya om David semoga lekas diberikan kesembuhan, dan semoga semua bisa diselesaikan dengan cara damai. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

9 thoughts on “Jangan Malu Tanya ke Mekanik, Sudah Ngencengin Baut Tap Oli apa Belum. Daripada Begini Jadinya

  1. Aseli nan iku. Pengalaman tetangga, baut tap oli belum kenceng bener, alhasil sepanjang jalan tercecer oline. Masih untung jalan ndeso tanah, jadi gak bikin celaka orang. Tapi sampe rumah oli tinggal separo :mrgreen:

Mari berbagi komentar di sini