Penentuan Bagi Petronas dan Yamaha, Angel Nieto dan Pedrosa Jadi Lirikan?

Diposting pada 44 views



Motomazine.com – Masbro, bola panas transfer MotoGP pasca kepergian Lorenzo ke tim HRC Repsol terus saja bergulir. Dan kabar terbaru menyebutkan, hari ini perusahaan gas asal Malaysia, Petronas tengah melakukan negosiasi bareng tim Angel Nieto/Aspar dan dua pembalapnya untuk terjun di balap MotoGP musim 2019.

Beberapa hari lalu memang sudah tersiar kabar bahwasannya Petronas berniat untuk menjadi sponsor tim Yamaha satelit. Saat itu santer beredar kabar Marc VDS bakal menjadi tim balapnya. Namun seiring bergulirnya waktu, dan kurang kondusifnya situasi intern Marc VDS, seakan menepiskan ikut sertanya lagi tim ini ke dunia MotoGP.
Dan seperti yang mmz tuliskan di atas, Yamaha dan Petronas sedang membicarakan kesepakatan untuk meneruskan kerjasama di kelas MotoGP, dengan menggandeng Angel Nieto/Aspar team.
Adalah Mr. Razlan Razali yang akan membawa tugas negosiasi dengan manajemen Petronas di Kuala Lumpur. Dan semoga saja keduanya (Yamaha-Petronas) menemukan titik temu kesepakatan. Sebab jika merunut pada keikutsertaan Petronas, menyediakan 2 motor Yamaha M1 di musim 2019 bukanlah hal yang sulit. Sebab mereka sudah lebih dulu terjun ke balap F1 dengan mensponsori tim Mercedes dan menghabiskan dana sekitar 100 milyar dolar. Jadi, dua ekor M1 bukanlah hil yang mustahal 😁
Lha pembalapnya siapa Cak? Santer beredar kabar, tim Petronas Angel Nieto Yamaha bakal merekrut Franco Morbidelli. Sementara untuk rekan setimnya, diharapkan Dani Pedrosa mau menerima pinangan satelit Yamaha ini. Meskipun beredar berita juga Pedrosa akan pensiun.
So… Mari kita tunggu saja Cak, setidaknya hingga balap seri Catalunya, Barcelona nanti. Semua akan jelas di sana. Termasuk jadi tidaknya Petronas mensponsori Angel Nieto Yamaha. Serta apakah Franco Morbidelli bakal menjadi pembalapnya dan bertandem dengan Dani Pedrosa. Juga kabar didekatinya Iannone apabila Pedrosa memutuskan pensiun… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Penentuan Bagi Petronas dan Yamaha, Angel Nieto dan Pedrosa Jadi Lirikan?

Mari berbagi komentar di sini