Kualifikasi MotoGP Catalunya: Paduka Lorenzo Pole,Marquez 2, Rossi 7

Diposting pada 24 views



Motomazine.com – Masbro, kualifikasi MotoGP seri Catalunya baru saja usai. Dan hasilnya, si tuan rumah Jorge Lorenzo berhasil tampil tercepat dengan Ducati Desmosedici GP18 tunggangannya. Pembalap bernomor #99 ini bahkan mencatatkan laptime fantastis, 1m38.680 detik dengan raihan topspeed tembus 342,8 km/jam.

Posisi kedua diisi pembalap Spanyol lainnya, Marc Marquez. Marquez yang sempat tercecer di FP3 hingga harus mengikuti sesi Q1 ini berhasil menempel ketat Lorenzo dengan gap 0.066 detik saja. Yap, di Catalunya Marquez terus jatuh bangun sejak FP1 dihelat. Di sesi Q1 pun doi sempat membuat gerakan penyelematan ekstrim hingga membuat wearpacknya tergores di bagian lutut dalam.
Posisi tiga diisi pembalap Ducati Andrea Dovisiozo. Berbeda dengan Lorenzo, pembalap bernomor #04 ini lebih memilih fairing konvensional dan berhasil mencatatkan laptime 1m38.923 menit atau berselisih 0.243 atas Lorenzo.
Baca juga:


Berbeda dengan dua pembalap Ducati yang moncer hingga menempati posisi satu dan tiga, dua pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus sedikit bersabar.
Vinales yang mengaku PeDe hadapi seri Catalunya berhasil meraih posisi empat. Sementara Valentino Rossi, rekan setim Vinales berhasil mengisi posisi tujuh dengan gap sebesar 0.586 detik atas si polesitter, Lorenzo.
Di sesi kualifikasi dua ini Rossi sepertinya tak tampil maksimal. Hal ini dikarenakan saat doi jalani hotlap, tetiba Rossi langsung ngendurin gas dan melebar. Sebabnya adalah karena Marquez menguntit di belakangnya. Di run 2 juga, Rossi harus kehilangan momentum akibat hampir kehilangan traksi roda belakang.

Last… Balapan seri ke tujuh Catalunya bakal digelar esok hari Minggu. Masih belum bisa diramalkan siapa yang akan berjaya di Montmelo ini. Pasalnya baik Lorenzo, Marquez, Dovi, Vinales, bahkan Rossi sekalipun sama-sama punya peluang yang besar. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Kualifikasi MotoGP Catalunya: Paduka Lorenzo Pole,Marquez 2, Rossi 7

Mari berbagi komentar di sini