Iannone dan Rins bakal Geber Mesin GSX-RR Terbaru di Belanda. Moncerkah?

Diposting pada 31 views


mgp4andrea-iannoner71705764021.jpg

Motomazine.com – Masbro, pembalap Ecstar Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins bakal mendapat kesempatan menggeber mesin terbaru Suzuki GSX-RR di balap GP Assen Belanda akhir pekan ini. Mendapat status istimewa di grid memberikan keuntungan tersendiri, termasuk keleluasaan dalam mengembangkan mesin terbaru.

Seperti dikeluhkan Iannone akhir-akhir ini, Suzuki GSX-RR selalu kompetitif saat latihan namun menurun di kala race. Setiap lakoni 20 lap performa GSX-RR selalu menurun hingga membuat Iannone dan Rins kesulitan pertahankan laptime mereka.

Nah, coba menjawab keluhan pembalapnya Suzuki pun siapkan mesin baru GSX-RR yang konon menurut para engineer Suzuki bakal lebih powerful, mengail topspeed.

baca juga:

“Di GP Catalunya Sylvain Gunitoli memakai mesin baru dan feedbacknya cukup positif. Juga dari sisi lain mesin terbaru ini mampu berikan topspeed yang lebih,” tutur Davide Brivio selaku manajer tim Ecstar Suzuki.

“Rencana kami adalah untuk menyediakan mesin GSX-RR yang sama secara evolusi untuk kedua pembalap. Sangat diharapkan mereka mampu mendapat hasil yang lebih baik,” lanjut Brivio.

suzukimotogp--1517059864772269887903.jpg

GP Assen Belanda sekarang digelar di hari Minggu. Di sirkuit ini Yamaha selalu diunggulkan. Namun dengan hadirnya mesin baru ini Suzuki berharap mampu memberikan prestasi yang lebih baik. Di Catalunya sebelumnya Suzuki lewat Rins juga sempat mengetes sasis berbahan karbon, namun hingga saat ini sasis tersebut belum dipakai. Dengan hadirnya mesin baru nanti bisa saja sasis itu menjadi opsi baru. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini