Bagnaia Dominasi Moto2 Assen 2018, Luar Biasanya Fabio dan Marquez

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, Moto2 seri Assen Belanda kembali dimenangi pembalap Italia Francesco Bagnaia. Pembalap Sky Racing VR46 ini tak hanya menang, tapi juga mendominasi jalannya balap di sirkuit negeri kincir angin ini.

Memulai balap dari pole position, Bagnaia langsung melesat meninggalkan rival-rivalnya. Dengan makin bertambahnya laptime, Bagnaia juga makin menjauh, membuat gap hingga 2 detikan dengan rekan senegaranya di posisi dua, Lorenzo Baldassari.
Namun nahas, 3 lap jelang race berakhir Baldasari justru alami kejadian kurang menguntungkan. Ban Dunlop belakangnya tetiba saja kempes sehingga memaksa Balda masuk ke pitlane, berganti ban, dan sirnalah kesempatannya naik podium. Yup, doi hanya finish di posisi 26.
Baca juga:


Progress luar biasa justru ditunjukkan pembalap Speed Up, Fabio Quartararo. Pembalap bernomor 20 ini terus memacu motornya dari posisi tengah, merangsek ke depan hingga puncaknya menyalip Alex Marquez untuk posisi dua.
Alex Marquez sendiri cukup mampu pertahankan posisi dan finish di posisi tiga. Pembalap Spanyol adik Marc Marquez ini kembali naik podium dan mengamankan 16 poin.

So… Selamat buat Bagnaia, Fabio dan Alex Marquez untuk podium di GP Assen. Oh ya, Luca Marini, adik Rossi yang start dari posisi tiga musti melorot dan finish di posisi delapan. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini