Jangan Asal Kelamaan Markir Motor kalau Tak Ingin Begini Jadinya!

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, sekedar ingin berbagi pengalaman. Barusan saja kemarin, pas mmz main ke dealer, ada seunit motor CBR250RR yang sedang ngejogrog di bengkel, dengan kondisi pakaian terbuka sebagian, tengah diubek-ubek mekanik. Inceng sana, intip sini, seperti mencari-cari sesuatu tersembunyi.

Penasaran dong? Ya sudah akhirnya saya mendekat sembari menanyakan apa yang terjadi. Dan betapa mengejutkannya masbro, tuh motor yang masih kinyis-kinyis ternyata mati total. Lah kok bisa?
Usut punya usut nih masbro, ternyata penyebabnya adalah si biangkerok, binatang pengerat tak berperi, TIKUS!
Baca juga:


Yoi Sam, setelah dilongok, dibuka tangkinya, dan dicari sana sini, ternyata ada kabel yang digigit-gigit sampai putus. Dan sialnya tuh kabel soket sepertinya masuk ke piranti kelistrikan utama. Dyarrr!!!

Lha penanganannya terus gimana? Kalau penanganannya sih gampang masbro. Coba ngulik ke kepala mekaniknya, kabel-kabel tersebut tinggal dirapikan dan disambung kembali. Dan problem pun solved.
Namum di balik itu Sam, bisa sampeyan bayangkan toh, betapa kaget, remuk dan redamnya hati saat menyaksikan motor kesayangan mati tak berbunyi sama sekali? Halah 😂
Yang pasti selain jengkel, ngelu dan ngedumel, proses ngebawa tuh motor ke bengkel pun butuh effort berlebih. Lha piye, mau gak mau musti towing je.
So, sekali lagi, hati-hati markirin motor di rumah. Apalagi dalam waktu yang cukup lama, di garasi atau gudang yang biasanya memang sedikit gelap dan menjadi idola sarang penyamun, eh tikus 🤣. Atau sampeyan punya tips buat nyegah tikus main-main ke motor mungkin? Silahkan dishare di komentar. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini