Pak Jokowi Punya Motor Custom Baru Berbasis W175. Intip Detail Ubahanya Yuk!

Diposting pada 89 views



Motomazine.com – Masbro, RI 1 alias Presiden Joko Widodo ternyata hobi banget dengan yang namanya motor custom. Setelah beberapa waktu lalu sukses ngebangun motor chopper, kali ini orang nomor satu di Indonesia ini kembali membangun sebuah motor beraliran tracker berbasis Kawasaki W175.

Pengerjaan sendiri diserahkan kepada bengkel Katros Garage yang bermarkas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Andi ‘Atenx’ Akbar melalui akun youtube nya menjelaskan detail ubahan yang dilakukan terhadap motor yang kini terlihat jauh lebih sangar tersebut.
Dimulai dari bagian depan. Di sana kita bisa melihat bertenggernya suspensi depan USD berwarna gold. Menariknya nih masbro, Atenx selaku modifikator tidak menggunakan suspensi aftermarket namun menggunakan suspensi milik Xabre. Sebelumnya doi sudah mencoba memasangkan suspensi Byson, namun saat dipasangi ban berukuran ekstra gemuk, garpu depan tersebut tak cukup mengakomodir melarnya ban, alias seseg bang, seseeeg…
Baca juga:


Untuk ban dipasangkan merek Shinko E270 berukuran 5.00-16 baik di depan dan belakang. Ban ini begitu manis terpasang pada velg depan berukuran lebar 3 inchi dan velg belakang dengan lebar 3,5 inchi.

Di area jok, Atenx mengatakan memakai jok kulit aftermarket custom dengan motif retro. Tampilan motor Tracker Pak Jokowi ini terlihat makin maknyus lagi karena diaplikasikannya lampu depan model bulat kecil. Untuk mendukung agar motor laik jalan, Atenx juga melengkapi motor Tracker Pak Jokowi ini dengan spion, stoplamp, juga sein.

Motor dengan ciri khusus

Untuk menguatkan image bahwa motor ini adalah milik Presiden Jokowi maka di bagian tangki dipasangkan emblem dengan tulisan Jokowi. Konon menurut Atenx tulisan tersebut adalah pesanan Pak Jokowi langsung.
Adanya pesanan pembuatan motor custom ke Katros berawal saat kunjungan Jokowi ke pameran Otobursa Tumplek Blek 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 21 Juli silam. Saat itu, Jokowi memang sempat singgah ke stan Katros dan melihat motor putra sulungnya yang tengah dipamerkan di lokasi tersebut.

Beberapa waktu lalu, Gibran juga sempat memesan pembuatan motor custom ke bengkel Katros. Saat itu, motor yang dipakai adalah Royal Enfield Classic 500 yang diubah menjadi bergaya bobber.
So, jelas sudah. Presiden Jokowi adalah sosok yang memang sangat suka dengan dunia otomotif terutama motor custom. Tak salah jika akhirnya pihak EO pembukaan Asian Games kemarin membuat konsep Pak Jokowu menjadi seorang biker dengan berbagai gaya freestyle yang dipamerkannya. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Pak Jokowi Punya Motor Custom Baru Berbasis W175. Intip Detail Ubahanya Yuk!

Mari berbagi komentar di sini