MPM Sukses Gelar Honda Dream Cup Seri III. Bung Tomo International Circuit jadi Saksi!

Diposting pada 54 views

Motomazine.com – Masbro, PT Mitra Pinathika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) pada Sabtu – Minggu 15-16 September 2018 di Bung Tomo International Circuit Surabaya( GBT). Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM.

Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. Para konsumen dan masyarakat yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik dibalap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM.

Presiden direktur MPM , Suwito M mrngatakan HDC 2018 ini diharapkan dapat mewadahi para pecinta balap motor Honda di Jawa Timur.
” Semoga dengan adanya HDC ini akan lahir pembalap – pembalap muda Honda dari Jawa Timur yang berprestasi ,” kata Suwito

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC 2018 ini, mulai kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, pameran sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Surabaya, khususnya pengunjung HDC.

Race HDC

Tahun ini Surabaya menjadi tempat putaran seri ke III HDC 2018 . Gelaran HDC 2018 di sirkuit GBT Surabaya bisa menjadi kesempatan baik dan wadah para pebalap Surabaya dan sekitarnya serta Jatim untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda.

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. HDC 2018 menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Sebelumnya HDC 2018 diselenggarakan di Jawa Barat yang berkesempatan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 dilanjutkan oleh Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru – Riau (Juli), Medan -Sumatera Utara (Agustus), Surabaya – Jawa Timur dan Makassar – Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

Kompetisi Gymkana

Dalam ajang lomba MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana. Lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Aksi peserta menunggang motor Honda meliuk-liuk melewati lintasan yang ditentukan.Tak jarang aksi sliding yang menghibur ditunjukkan peserta dalam membawa motor untuk dapat mempercepat waktu tempuh. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas. Ada kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 100 orang.

Gathering Honda Community

Honda Dream Cup (HDC) tidak hanya menjadi tempat komunitas balap motor Honda berkumpul dan berkompetisi. HDC juga menjadi ajang kumpul para pecinta dan komunitas motor Honda. Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di HDC Surabaya ini. Para anggota klub Honda datang untuk ikut memeriahkan HDC Surabaya. Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda. Pada kesempatan kali ini juga akan deklarasi 3 chapter baru yaitu HPCI NGANJUK. HPCI TUBAN dan HPCI TULUNGAGUNG.

HDC Tour

Kegiatan HDC Tour diselenggarakan di HDC Surabaya. SMK St.Louis 1 Surabaya menjadi tempat HDC Tour di Surabaya ini. Sharing seputar dunia balap, safety riding sampai product knowledge disampaikan ke peserta HDC Tour. Pebalap yang akan sharing mengenai dunia balap yaitu. Nyoman rajendra shanti pala adalah pembalap dari tim MPM Honda Shakespeare 45 Racing Team.

Panggung Hiburan

MPM menyuguhkan hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di lokasi GBT . Di panggung beberapa hiburan ditampilkan. Mulai musik regaae dan games. Puncak hiburan ini akan tampil OM (Orkes Melayu) Dewata yang akan menghibur dan meramaikan HDC seri Surabaya.

Exhibition Produk

Bagi konsumen dan masyarakat yang ingin melihat motor-motor Honda dan produk sponsor di HDC 2018 bisa langsung melihat di booth pameran, Berbagai unit motor Honda di pajang antara lain Honda CBR150, Honda CB150, Honda Vario 150, Honda PCX, dan Honda Supra GTR. Pada booth spare part Honda menyediakan produk aftermarket Honda, seperti variasi dan apparel asli Honda dan oli dengan harga special. Bagi pengunjung yang ingin service motor hondanya , juga tersedia AHASS SERVICE CORNER melayani Service murah, konsultasi tekhnik gratis serta nikmati layanan pit Express ganti oli dan spare part bebas antri. Penjualan dengan program promo yang menarik antara lain pembelian Honda CBR 250 diskon 3 juta dan discount 5 juta untuk konsumen Repeat Order (RO)dan untuk pembelian Honda PCX150 , Honda Vario150 dan Vario 125 akan mendapatkan jaket exclusive. Di beberapa boot sponsor juga menjual produknya.

So,Honda memang berusaha terus menciptakan dan mencari calon pembalap-pembalap yang siap dijenjangkan ke kelas yang lebih tinggi. Sebut saja ARRC, ATC, CEV sampau Moto3. Semoga bergona… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “MPM Sukses Gelar Honda Dream Cup Seri III. Bung Tomo International Circuit jadi Saksi!

Mari berbagi komentar di sini