Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya Wujud MPM Terus Kampanyekan Aman Berkendara di Jalan

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, tahun 2018 ini PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor wilayah Jawa Timur dan NTT kembali mengadakan acara Safety Riding untuk kampung – kampung yang bertema tema Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang akan diselenggarakan mulai September hingga Desember 2018 .

Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh MPM bekerjasama dengan Pemkot Surabaya , Polrestabes Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya. Pembukaan Safety riding Kelana Kota Surabaya diselenggarakan di Balai Kota Surabaya pada tanggal 23 September 2018 dan dihadiri oleh Kapolrestabes Surabaya Bapak Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Bapak Irvan Wahyu Drajad.

Acara Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda yaitu dengan cara mengajak warga satu kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Ada berbagai acara yang akan diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu dengan memilih Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Vlog Safety Riding, Kompetisi Kampung lalu Lintas, Lomba safety riding yang diikuti oleh 200 sekolah SMA Sederajat Surabaya.

Pendaftaran Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya dimulai tanggal 01 – 23 September 2018. Nantinya akan ada 15 kampung terpilih yang akan dikunjungi oleh Tim Safety Riding MPM, Pemkot Kota Surabaya (Dishub Kota Surabaya) dan Polrestabes Kota Surabaya (Satlantas Polrestabes Surabaya) untuk dilakukan edukasi secara langsung.

Safety Riding Agent merupakan agent yang dipilih dari warga kampung yang sudah mendaftar, dan akan diseleksi menjadi 30 orang agent. Para Agent Safety Riding akan diberikan pelatihan seperti pelatihan safety riding dan public Speaking. Selanjutnya agent – agent terpilih tersebut yang akan membantu tim Safety Riding MPM untuk sosialisasi mengenai safety riding dan mengkampanyekan Cari_Aman kepada warga kampung dimana Agent tersebut berasal. Selanjutnya akan dipilih 15 Kampung terbaik dan 30 Agent Safety Riding terbaik.

Salah satu kompetisi dalam rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu kompetisi safety riding antar siswa SMA sederajat di Surabaya. Sebanyak 200 sekolah akan mengikuti kompetisi safety riding tersebut. Masing – masing sekolah akan mengirimkan 5 siswa perwakilan yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Roadshow lomba safety riding ini akan dilakukan di 20 sekolah SMA sederajat mulai 18 September sampai dengan 24 November 2018. Pemenang Lomba safety riding tersebut akan memperoleh hadiah uang pembinaan , Trophy dan juga SIM.

Presiden Direktur MPM, Suwito mengatakan acara yang bertema Safety Riding Kelana Kota ini merupakan wujud kepedulian MPM terhadap warga Kota Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya, yang merupakan tahun ketiga MPM menyelenggarakan acara yang bertemakan serupa dengan sasaran yang lebih luas ke seluruh kota Surabaya.

“Dengan adanya acara Honda Safety Riding Kelana Kota dan kampanye Cari_Aman saat naik motor, diharapkan warga Kota Surabaya Mempunyai kesadaran menjadi untuk tertib berlalu lintas, serta patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas, selain untuk diri sendiri juga untuk pengendara yang lain,” Tutup Suwito

Sebelum kita temukan hal-hal berharga dalam hidup, Pakai jaket dan Helm mu, Cari_Aman saat naik motor. Ojok lali Cak… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini