Yuk Intip Motor Petualang Terbaru Yamaha. Siap Meluncur di EICMA 2018

Diposting pada 55 views

Motomazine.com – Masbro, Yamaha, seperti juga pabrikan lainnya merupakan perusahaan yang tak hanya konsen menggarap motor-motor penakluk aspal, namun juga cukup jago menelurkan motor-motor off road hingga adventure. Sebut saja WR450F atau YZ450F yang begitu kondang melegenda di kelas MXGP hingga yang tak kalah keren lagi adalah menjadi motor yang dipakai Rossi dan murid-muridnya latihan dirt bike di Ranch VR46. Intinya wes pokoke manteb lah Kangbro urusan motor garuk tanah.

Dan jelang akhir tahun 2018 ini, Yamaha ternyata juga menyiapkan motor adventure bermesin gede. Yamaha Tenere 700. Yap, mengusung model ala-ala motor adventure cenderung ke model motor Dakkar, Yamaha Tenere 700s siap menjadi mitra buat sampeyan yang suka menjelajah maupun bermain di tanah kasar hingga lumpur. Lebih cocok lagi kalau yang suka menjelajah dunia ini, mesti kesengsem sama si Tenere 700.

Yamaha Tenere 700 sendiri akan menggendong mesin yang identik dengan MT-07 yakni berkubikasi bersih 689 cc. Dengan desain mesin yang ringkas serta torsi yang nggegirisi, Yamaha yakin Tenere 700 adalah paduan pas buat sampeyan penyuka petualangan.

Menariknya nih masbro, meski masuk ke varian adventure, namun Yamaha membekali Tenere dengan part karbon. Diantaranya yang terlihat pada panel depan, spakbor depan belakang, dan juga panel samping. Speedometer juga didesain sedemikian rupa untuk memudahkan biker membaca informasi yang tertera di sana.

Yang unik lagi dari Yamaha Tenere 700 adalah desain headlampnya. Yap, mengambil desain besutan Dakkar, Yamaha Tenere memakai lampu depan dengan 4 LED proyektor. Untuk rilisnya, kabarnya Yamaha akan memamerkan Tenere 700 pada ajang EICMA bulan November mendatang.

Nantinya Yamaha Tenere 700 dipersiapkan untuk menjadi lawan tangguh BMW F750GS, F850GS, dan Moto Guzzi V85TT. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini