Strategi Rins Kalahkan Rossi di Motegi, Nunggu Sampai M1 Kehabisan Ban. Lahhh…???

Diposting pada 73 views

Motomazine.com – Masbro, menarik mengamati apa yang terjadi di race Motegi kemarin. Selain Marc Marquez yang sukses tumbangkan perlawanan Andrea Dovisiozo untuk rengkuh gelar juara dunia ke-7 nya, ternyata kabar mencengangkan datang juga dari kubu Suzuki, halah…

Yap, Alex Rins si penunggang GSX-RR sanggup asapi Vale dan rebut posisi tiga. Mencengangkannya lagi ki masbro, Iannone rekan setim Rins juga berhasil asapi Rossi walaupun akhirnya si Maniac Joe harus tersungkur di tikungan 10.

Dari suksesnya Rins gapai podium tiga di Motegi kemarin ternyata juga menyimpan cerita menarik lainnya masbro. Secara terang-terangan Rins sebut yakin bakal bisa salip Rossi sedari awal. Alex Rins yakin Rossi bakal kehabisan ban dan bakal mudah disalip. Weleh….

“Aku rasa kecepatan motor kami saat ini memang lebih baik dari dia (Rossi), khususnya sisi akselerasi. Aku sengaja menunggu dia kehabisan ban. Dan benar saja, ketika aku lihat dia mulai kedodoran keluar tikungan serta mengerem lebih awal, dan akhirnya aku bisa menyalipnya. Suzuki telah bekerja keras sejak awal musim. Di Assen kami mengubah mesin, menggunakan mesin yang lebih powerfull. Sejak itu mereka selalu membawa hal-hal baru. Mereka ingin menang, jadi aku sangat senang menjadi bagian dari itu dan mencoba untuk lebih kencang lagi ketika race.” tutur Rins seperti dilansir Motorsport.

Ya kan masbro, bahkan seorang Alex Rins saja berani segarang itu sama Rossi. Pembalap yang dulu sangat disegani karena kemampuan manajemen ban dan juga late breakingnya.

Rins salip Rossi dan terus menjauhinya

Last, dari keterangan Rins tersebut selanjutnya kita bisa mengambil kesimpulan. Suzuki sudah jauh lebih berkembang dibanding Yamaha. Mesin, sasis, dan frame yang terus mereka kembangkan nyatanya bekerja bagus di lintasan. Bahkan Rossi sendiri juga menyebut Yamaha M1 sekarang sudah kalah cepat dibanding suzuki GSX-RR terutama dari segi akselerasi.

“Mereka (Suzuki) sudah berkembang lebih cepat sekarang. Mereka bekerja di arah yang benar. Jelas M1 kalah cepat dibanding Suzuki,” tutur Rossi.

So, akankah Yamaha terus berpangku tangan sekarang? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini