Valentino Rossi Mulai Bingung, Vinales Keluar dari Krisis. Sepang Kembali jadi Pembuktian!

Diposting pada 41 views

Motomazine.com – Masbro, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sepertinya mulai menemukan ada hasil berbeda antara dirinya dan Vinales. Yap, dari hasil balapan di Australia setidaknya sudah mampu menunjukkan bahwa Rossi dan Vinales seperti berada di dua lajur berbeda. Di Australia Vinales juara, Rossi ke enam. Miris kan?

Yap, mau diakui atau tidak, entah apakah karena faktor lucky ataukah memang arah pengembangan Vinales dan tim sudah benar, ubahan distribusi berat yang dilakukan pembalap Spanyol itu nyatanya berbuah manis. Dengan ban soft depan saja Maverick berhasil menuntaskan balap di posisi pertama dengan gap yang lumayan jauh dari Iannone di posisi dua.

Sedangkan Rossi? Mampu tampil cepat di awal The Doctor malah makin melorot, terseok-seok sehingga memberikan perlawanan pada seorang Alex Rins saja Rossi tak mampu. Pembalap tergaek MotoGP ini hanya bisa menyaksikan Vinales, Iannone, Dovisiozo, Bautista dan Rins saling susul menyusul meninggalkan dirinya dengan gap yang makin jauh.

“Hasil Australia bukanlah hasil terbaik dan dampaknya justru buruk pada perolehan poinku. Finish posisi enam bukanlah hasil yang bagus. Namun kemenangan Maverick setidaknya berdampak bagus pada semangat tim,” tutur Rossi.

Last… Akhir pekan ini balap MotoGP digelar di sirkuit Sepang, Malaysia. lagi-lagi, Yamaha YZR-M1 dan khususnya Rossi beserta tim akan kembali diuji di sini. Mampukh mereka keluar dari krisis? Atau malah makin kebingungan arah, bahkan menjelang didatangkannya mesin M1 versi 2019 di Valencia nanti… Semoga berguna… (mmz)

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini