Kembali Jadi Pioneer Kawasaki Rilis Ninja 250 Pakai KIPASS. Lah?

Diposting pada 77 views

Motomazine.com – Masbro, Kawasaki sebagai penggebrak pasar motor 250 cc 2 silinder tanah air kembali membuat kejutan. Bertempat di IMOS 2018 mereka, si geng ijo ini kembali meluncurkan sebuah produk baru, update sih lebih tepatnya, yakni New Kawasaki Ninja 250 dengan teknologi KIPASS. Hmmm… Apa sih KIPASS itu?

Yap, KIPASS sendiri adalah istilah yang dipakai Kawasaki untuk menamakan teknologi terbaru yang terpasang pada New Ninja 250 FI. Kalau versi umumnya sih Keyless atau Smart Key mabro. Cuman Kawasaki menamakannya dengan sebutan Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System. Hmmm…. Agak belibet memang, tapi itulah namanya. Tapi daripada bingung-bingung, kita bisa menyebutnya dengan keyless atau smart key begitu saja…

Cara Kerjanya sih sama kayak motor-motor berkunci keyless lainnya masbro. Untuk mengaktifkannya kita juga butuh semacam pemancar signal atau remot lah gampangnya yang disebut dengan FOB. Nah, remot ini nanti akan memancarkan sensor yang sensornya saling berkaitan dengan sensor yang dipancarkan oleh ECU KIPASS. Jadi sama, keyless pada Ninja 250 FI baru akan aktif atau bisa diputar dan dioperasikan setelah remot ada di dekat motor/ECU. Jarak tepatnya sih belum tahu saya kang, wong belum pernah nyoba je…

FOB Ninja 250 keyless dengan anak kunci pembuka tutup tangki dan jok belakang

Pioneer di Kelasnya

Lantas apakah semua Ninja 250 FI terbaru pakai KIPASS atau Keyless? Ternyata tidak masbro…. Kawasaki Ninja 250 FI standar masih tetap mempertahankan kunci standar juga alias pakai anak kunci biasa. Ninja 250 yang sudah dilengkapi keyless adalah Ninja 250 SE diantaranya terdiri dari 3 tipe yakni Ninja 250 SE MDP (Magnetic Design Painting), Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP.

KIPASS / kunci keyless pada New Ninja 250

Untuk harga nih masbro, Kawasaki Ninja 250 standar yang tersedia dalam 2 warna yakni Lime Green dan Hitam dijual mulai Rp 61 jutaan. Sementara versi SE yang terdiri dari varian warna Lime Green/Ebony dengan grafis Kawasaki racing Team dan MDP (Merah dan Abu-abu) yang kini mengadopsi kunci keyless atau KIPASS dijual dengan harga mulai Rp 74 jutaan.

So…. Tertarik buat ngeboyong salah satunya ke garasi rumah? Monggooo… dipersilahkan masbro… Biar sampeyan kembali jadi saksi dan penunggang pioneer motor sport kelas 250 cc berkunci keyless pertama di Indonesia. Layaknya Ninja 250 generasi pertama yang hadir dengan mengusung dua piston. Oh ya, di IMOS 2018 ini Kawasaki juga merilis New Ninja ZX-6R loh masbro… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Kembali Jadi Pioneer Kawasaki Rilis Ninja 250 Pakai KIPASS. Lah?

Mari berbagi komentar di sini