Honda New CBR650R MY 2019. Sudah Pakai Upside Down dan Dual Keen Eyes LED. Tampilan Lebih Sporty!

Diposting pada 33 views

Motomazine.com – Masbro, masih dari ajang EICMA 2018, masih dari pabrikan sayap mengepak yang kembali menelurkan sebuah produk baru di kelas sport fairing 650cc. yap, berlabel New CBR650R, Honda kali ini mencangkokkan berbagai fitur modern yang siap membuat tampilan motor bersarung ini makin terlihat sporty.

Hadir sebagai keluarga CBR yang siap untuk melanglang buana di dunia balap, CBR650R ini dilengkapi dengan stang underyoke serta revisi footstep yang lebih mundur 3 mm juga naik hingga 6 mm. Tujuannya jelas, membuat ergonomi rider jadi lebih membungkuk dengan posisi kaki lebih menggantung. Dengan posisi seperti ini maka handling motor berfairing akan lebih optimal.

Selanjutnya adalah dari segi desain. Berbeda dengan saudara-saudaranya yang berlabel RR, bodi CBR650R boleh dibilang masih tergolong kalem. Yang sedikit terlihat bengis mungkin hanya pada tampilan headlamp depan. Headlamp sipit dengan penerangan LED ini terlihat ngumpet di balik moncong depan. Alhasil dengan dipadukannya suspensi depan model upside down, tampang beringasnya langsung tersembul nyata… :mrgreen:

Untuk mesin, Honda masih mempercayakan pada mesin 4 silinder inline dengan berbagai upgrade termasuk ubahan pada ECU sehingga PWR naik sampai 8 % dibanding gen lawas. Untuk memaksimalkan powernya Honda juga memberikan limiter rpm yang lebih tinggi serta penurunan bobot hingga 6 kilogram. Beberapa sektor jerohan mesin dan sistem pembakaran (fuel efficiency) juga mendapat upgrade. tak heran dengan power puncaknya yang tembus 95 hp CBR650R mampu tawarkan sensasi tenaga yang lebih nendang meskipun tetap nyaman buat penggunaan harian.

Last… Seperti juga Honda CB650R, CBR650R ini juga dibekali dengan kanlpot belakang model underbelly dan jok tandem/bukan split. Kembali lagi, untuk mengejar kenyamanan penggunaan sehari-hari, jok model terpisah rasanya belum cocok jik harus diapikasikan pada motor yang punya ketinggian tempat duduk di angka 810 mm ini. Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan assist & slippery clutch juga tak luput dari CBR650R terbaru ini.

So, CBR650R sebagai versi fairing CB650R sudah resmi meluncur.. Btw piye menurut sampeyan? Ganteng ora CBr650R MY 2019 ini? Semoga berguna… (mmz)

Galeri Honda CBR650R 2019

Baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini