Siap Jadi Trendsetter Skutik Dek Rata Ngisi Bensin di Depan, Yamaha FreeGo dijual Mulai 19 Jutaan Saja Area Madiun dan Kediri!

Diposting pada 168 views

Motomazine.com – Masbro, Yamaha New FreeGo yang telah resmi diperkenalkan PT. YIMM beberapa saat lalu dan sukses mencuri perhatian biker tanah air akhirnya siap distribusi. Tak hanya di pusat, di pulau Jakarta sana, untuk daerah area Madiun dan Kediri bahkan FreeGo sudah mulai bisa dipesan dan  unitnya bakalan ready. Yap, mengusung berbagai fitur modern nan melimpah, skutik dek rata dengan fitur unggulan tangki bahan bakar di depan ini siap menjadi trendsetter di kelasnya.

Yamaha new FreeGo sempat membuat banyak orang terkejut, terutama di awal kemunculannya. Harus diakui, Yamaha tergolong berani menelurkan sebuah produk yang sebelumnya tak pernah ada. Bayangkan saja, di saat orang-orang sedang fokus di skutik bongsor dan skutik klasik, Yamaha dalam hal ini YIMM justru menghadirkan skutik konvensional, dengan bodi modern dan fitur-fitur yang sama sekali baru tapi velgnya 12″…

Fitur-fitur Yamaha FreeGo

Smart Front Refuel

Smart, jelas…! mendesain lubang pengisian bahan bakar Yamaha FreeGo di depan adalah sebuah langkah smart. dengan begini biker akan dimudahkan saat hendak  mengisi bahan bakar ke FreeGo nya. Gak perlu turun dan repot membuka jok, anda hanya tinggal membuka tutup tangkinya dan… tara, dimulai dari 0 ya om… :mrgreen: Oh ya, tangki bbm Yamaha FreeGo sendiri ada di bawah dengan pengeman pelat metal tebal. Jadi aman… GC juga lumayan tinggi, 135 mm…

Bagasi Besar

Yap, akibat tangki bahan bakar plus pengisian yang berpindah ke depan, Yamaha FreeGo diuntungkan dengan area space bawah jok yang jadi bebas, luas dan menganga. Nah, lagi-lagi Yamaha dengan cerdas memanfaatkan keuntungan ini untuk membuat Yamaha FreeGo lebih fungsional. Bayangkan sendiri masbro, FreeGo dengan dimensinya yang tak begitu besar, ternyata menyimpan potensi ngantongin janda sebelah, eh, ngantongin berbagai barang bawaan. Dijamin barang bawaan anda masuk secara sempurna. Lha wong volume bagasi FreeGo ini tembus hingga 25 liter. Syaratnya jangan overload saja sih…

Electric Power Socket & Smart Key System

Fitur berguna lainnya yang ditanamkan Yamaha dalam tubuh FreeGo adalah socket charger Hape dan Smart Key System (tipe S dan S ABS). Seperti juga pada Yamaha LEXI, saat nyemplak FreeGo, biker juga dimudahkan saat hendak berkomunikasi namun dalam kondisi baterai darurat. Gampang, tinggal colokkan charger di socket dan hape akan terselamatkan. Tapi ingat, meski begitu telfonan atau WA nya sambil berhenti ya… Bahaya…

Seperti pada LEXI S dan AEROX S, Yamaha juga membekali FreeGo dengan Smart Key System atau keyless pada FreeGo terbaru ini dengan kunci keyless atau Yamaha menyebutnya Smart Key System. Untuk fitur satu ini sudah tak perlu MMZ jelaskan lagi, pemirsa pasti sudah lebih paham. Intinya Yamaha memberikan fitur SKS pada FreeGo S dan FreeGo S-ABS saja. Yang standart belum.

Full Digital Speedometer

Fitur andalan lain yang ditawarkan Yamaha FreeGo adalah full digital speedometer. Bentuknya sih unik masbro, kecil mengkubik gitu cuman informasinya lengkap banget. Buat pemirsa yang mengedepankan sisi techno dan suka tampil futuristik speedometer full digital yang hadir di FreeGo semua tipe ini sangat pas mendukung minat tersebut.

Smart Motor Generator dan SSS

Selain fitur-fitur tersebut di atas Yamaha FreeGo juga sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator. Implikasinya adalah starter motor bakal lebih halus dan senyap. Silahkan simak starternya LEXI. Dijamin  nyaris tak terdengar masbro… Dan teknologi ini pula yang diaplikasikan Yamaha di New FreeGo.

Ruang Dek lebih Lega

Satu lagi yang sepertinya menjadi andalan skutik dek rata dewasa ini adalah ketersediaan runag nan pas pada area dek depan. Ini penting, dengan dek rata berspace lebar dan panjang, biker akan dimudahkan saat hendak bermanuver atau bahkan jika ingin membawa barang bawaan dalam jumlah atau size gede. Taruhlah contoh galon. Dan besok memang kudu dicoba. Muat galon gak nih dek depan Yamaha FreeGo.

Harga dan Pilihan Warna

Yamaha FreeGo hadir dalam 3 varian berbeda. Sebut saja FreeGo standar, FreeGo S, dan FreeGo ABS. Untuk harga, Yamaha FreeGo standar dibanderol seharga Rp 19.500.000,-, FreeGo S dibanderol dengan harga Rp 20.700.000,- sementara FreeGo S-ABS dihargai Rp 23.500.000,-(semua OTR Karesidenan Madiun dan Kediri).

Pilihan warnanya Yamaha FreeGo standar hadir dengan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White. Nah untuk FreeGo S dan FreeGo S-ABS hadir dalam  dua warna saja yakni Matte Grey dan Matte Red.

So, udah gak betah? Ngebet pengen minang Yamaha FreeGo? Silahkan deh sambangin dealer-dealer Yamaha terdekat di kota anda. Yang karesidenan Madiun sama Kediri loh ya… Termasuk Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Kediri. Semoga berguna… (mmz)

Spesifikasi Yamaha FreeGo

SPESIFIKASIFreeGoREMARKS
DIMENSI
P x L x T1905 x 690 x 1100 mm
Jarak sumbu roda1275 mm
jarak terendah ke tanah135 mm
tinggi tempat duduk778 mm
berat isi100 kgFreeGo ABS 102 kg
kapasitas tangki bensin4,2 liter
MESIN
Tipe mesinSOHC
susunan silindersilinider tunggal
diameter x langkah52,4 x 57,9 mm
perbandingan kompresi9,5 : 1
volume silinder124,96 cc
daya maksimum7,0 kW/8000rpm
torsi maksimum9,5 Nm/5500rpm
sistem starterKick & electricUntuk FreeGo tipe S dan S-ABS hanya ada electric starter
sistem pelumasanwet sump
kapasitas oli mesinTotal : 840 cc Berkala: 800 cc
sistem bahan bakarInjeksi
tipe koplingSingle Dry Clutch
tipe transmisiFull Automatic
RANGKA
tipe rangkaunderbone
suspensi depantelescopic fork
suspensi belakangunit swing
ban depan100/90-12 59J
ban belakang110/90-12 64L
rem depandisc
rem belakangdrum
KELISTRIKAN
sistem pengapianTci/transistor
tipe batteryYTZ4VFreeGo Tipe S = YTZ6V FreeGo tipe ABS = YTZ7V
tipe busiCR6HSA

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini