Tembus Target Berikut 18 Starter yang Siap Berlaga di Balap MotoE 2019. Ceweknya juga Ada!

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, Dorna pasti senyum-senyum ini. Kenapa? sebab target 18 starter pembalap di kelas MotoE musim 2019 sudah terisi penuh. Tak seperti awal mula yang sepi peminat, per kemarin Rabu (14/11/2018) akhirnya line up pembalap MotoE resmi dirilis. Setidaknya terdapat 12 tim dengan kombinasi dua atau satu pembalap yang siap memeriahkan balapan motor listrik tersebut tahun depan.

Seperti juga MMZ tuliskan di artikel terdahulu, Dorna menganggap balapan motor listrik ini penting sebagai sarana untuk mendukung program ramah lingkungan yang diwacanakan di segala lini kehidupan. Tak bisa dipungkiri, raungan mesin dan hasil pembakaran yang dikeluarkan motor-motor “jahad” MotoGP past punya dampak yang kurang baik bagi lingkungan. Maka dari itu, sebagai persiapan, Dorna seolah mencuri start dengan menghadirkan balapan motor listrik yang lebih ramah suara dan aman dari polusi udara.

Lha terus gimana? Bakal membosankan dong balapannya? Gak ngerti juga sih masbro… Secara digelar saja belum. Ya paling tidak kita akan disuguhi sesuatu yang beda. Entah, mengenai membosankan atau tidaknya itu nanti urusan Dorna untuk mensetting drama, eh jalannya balapan.

Nah, dari 18 starter yang siap berlaga tersebut setidaknya terdapat beberapa nama pembalap yang sudah tak asing lagi bagi kita. Sebut saja Randy de Puniet, Sete Gibernau, Nico Terol, Xavier Simon serta Bradley Smith yang sudah pernah mencicipi kelas Grand Prix. Yang menarik di sini adalah hadirnya pembalap wanita dari Spanyol masbro. Dialah Maria Harrera. Yap, pembalap yang bakal memakai nomor start 6 ini praktis menjadi satu-satunya starter tercantik di grid.

baca juga:

Balapan MotoE sendiri direncanakan bakal diadakan sebanyak 5 seri khsusu di benua Eropa, diantaranya adalah di Jerez (5 Mei 2019), Le Mans (19 Mei 2019), Sachsenring (7 Juli 2019), Austria (11 Agustus 2019), dan Misano (19 September 2019). Balapan model One Make Race menggunakan motor Energica Ego Corsa ini nantinya dihelat dalam 7-10 lap. Pelaksanaannya adalah setelah sesi warm up kelas MotoGP.

Dan berikut nama-nama pembalap MotoE musim 2019

NO NAMA NEGARA TIM
16 JOSH HOOK AUSTRALIA Alma Paramac Racing
5 ALEX DE ANGELIS SAN MARINO Alma Paramac Racing
6 MARIA HERRERA SPANYOL ANGEL NIETO TEAM
18 NICOLAS TEROL SPANYOL ANGEL NIETO TEAM
19 XAVIER SIMON BELGIA AVINTIA ESPONSOARAMA TEAM
51 ERIC GRANADO BRAZIL AVINTIA ESPONSOARAMA TEAM
14 RANDY DE PUNIET PERANCIS LCR E-TEAM
59 NICCOLO CANEPA ITALIA LCR E-TEAM
4 HECTOR GARZO SPANYOL Tech 3 E-Racing
78 KENNY FORAY PERANCIS Tech 3 E-Racing
11 MATTEO FERRARI ITALIA TRENTINO Gresini MotoE
32 LORENZO SAVADORI ITALIA TRENTINO Gresini MotoE
2 JESKO RAFFIN SWISS Dynavolt Intact GP
66 NIKI TUULI FINNISH AJO MOTORPSORT MOTOE
63 MIKE DI MEGLIO PERANCIS EG 0,0 MARC VDS
38 BRADLEY SMITH INGGRIS ONE ENERGY RACING
15 SETE GIBERNAU SPANYOL PONS RACING
27 MATTEO CASADEI ITALIA SIC58 SQUADRACORSE

 

So, mari kita simak saja bareng-bareng akan seperti apa jalannya balap motor listrik ini. Sebab menurut teman MMZ yang kemarin nonton balapan live di Sepang, saat MotoE ini melintas, doi mengaku sama sekali tak mendengar suara apa-apa. Padahal kalau dari kamera yang terpasang di dashboard sih suaranya mirip-mirip jet pesawat.. “wik wik” eh “swing swing” gitu. Yawes kita tunggu saja…. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini