Kata Siapa Suzuki NEX II Gak Bisa Touring? Bro Hanifu Sukses Tembus Papua-Jakarta!

Diposting pada 456 views

Kata Siapa Suzuki NEX II Gak Bisa Touring? Bro Hanifu Sukses Tembus Papua-Jakarta!

Motomazine.comunderestimate dengan motor matic? matic kok buat touring? buat anak kok coba-coba..halah, bukan begitu maksutnya. Motor matic kok buat touring, mana dimensinya gak gede-gede amat lagi… itu beberapa contoh pertanyaan yang mungkin terlintas di benak sampeyan jika membaca isi artikel ini. Ya, dengan motor maticnya, Suzuki NEX II, bro Muhammado Hanifu Torao berhasil melakukan perjalanan dari Papua sampai Jakarta. Apa gak edan tuh? Kurang nekat apa coba?

Usut punya usut, bro Hanifu ini ternyata emang biker pecinta touring. Sebelumnya doi sudah perna memelihara Suzuki NEX gen 1 saat masih tinggal di Surabaya. Suzuki NEX itulah yang mengantar doi bekerja dan berkegitan sehari-hari. Baru setelah hijrah ke Papua, kecintaannya terhadap Suzuki terutama NEX malah makin menjadi-jadi.

Tak hanya puas dengan meminang Suzuki NEX II, bro Muhammado Hanifu Torao bahkan memodifikasi NEX II tunggangannya agar bisa diajak touring. Tak tanggung-tanggung, dari tempat domislinya sekarang ini, papua menuju ke Jakarta. Tujuannya selain menguji kehandalan NEX II menurut doi touring solo ini bertujuan untuk mengenalkan alam indah Indonesia ke dunia. Yoi, sepanjang perjalanannya bro Hanifu selalu mendokumentasikan sendiri tempat-tempat indah yang doi lalui.

singgah sejenak di pos pelayanan kepolisian untuk melepas lelah

“Selain menikmati perjalanan dari Papua hingga Jakarta, tentunya saya memperkenalkan wisata Indonesia kepada masyarakat dunia,” tuturnya.

Melakukan perjalanan solo tentu bukanlah perkara mudah. Butuh tenaga, konsentrasi dan dana yang tidak sedikit untuk memuluskan tujuan tersebut. Dan mengerti benar dengan hal ini, PT. Suzuki Indomobil Sales akhirnya turun tangan memberikan sokongan dana untuk biaya bro Hanifu balik dari Jakarta ke Papua.

Sekilas modifikasi yang dilakukan bro Hanifu terhadap Suzuki NEX II-nya tergolong cukup apik. Motor touring banget pokoknya. Lihat saja dari bagian depan, windshield yang menjulang tinggi, dipadu suspensi depan yang juga ditinggikan, penamban crash bar di samping bodi, dan hadirnya pannier di sisi kanan dan kiri juga top box di belakang. Menguatkan aroma motor touring tak lupa ditambahkan foglamp serta ban beralur dual purpose agar selalu siap menghadapi berbagai medan jalan.

modifikasi Suzuki NEX II biar siap diajak touring Papua-Jakarta

So, semangat bro hanifu… Sampean pancen oye… Btw, ada yang pengen kayak bro Hanifu…? Touring pakai Suzuki NEX II… Bikin rekor baru, Sabang sampai Merauke mungkin…? :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

Silahkan Komentarnya Kangbro