Penasaran sama Tangki Yamaha FreeGo? Yuk Intip bareng-bareng

Diposting pada 98 views

Penasaran sama Tangki Yamaha FreeGo? Yuk Intip bareng-bareng

Motomazine.com – Masbro, seperti kita ketahui bersama, Yamaha baru saja meluncurkan skutik terbaru berjuluk FreeGo. Seperti namanya yang cenderung bebas Yamaha sengaja mendesain FreeGo ini sedikit berbeda dari kebanyakan matic yang sudah beredar di pasaran. Sebut saja bodi yang menggembung namun menyiratkan tema futuristik namun dipadu roda ukuran 12 inch. Sementara roda ukuran 12 inch ini sudah dipakai kommpetitor lewat retro modern skutiknya.

Hal terbaru lagi yang ingin ditonjolkan Yamaha lewat FreeGo adalah tangki bbmnya. Yap tak seperti kebanyakan skutik low entry yang memakai tangki bensin di bawah jok pengendara, Yamaha membekali FreeGo dengan tangki bensin ada di bawah dek/footrest.

Banyak sekali yang mengkhawatirkan perihal keamanan letak tangki ini. Hampir separuh komentar di channel Youtube motomazine selalu menyoroti letak tangki bensin Yamaha FreeGo. Emangnya seperti apa sih posisinya? Monggo silahkan diamati…

posisi tangki Yamaha FreeGo. sumber gb. : aselimalang.com

Dari gambar terlampir di atas sangat terlihat jelas tangki Yamaha FreeGo ada di bawah, diantara tulang sasis. Namun begitu sampeyan jangan khawatir. Setidaknya Yamaha telah mengamankan tangki tersebut dengan bemper berupa sasis tambahan di depan dan berlanjut plat 3 mm di bawah. Hal ini tentu bertujuan apabila terjadi benturan, amit-amit jabang bayik, posisi tangki masih tetap aman.

Yang selanjutnya adalah alur pengisian bensin. Terlihat mulut pengisian bbm nya ada di bawah setang sebelah kiri. Cara membukanya juga gampang buanget. Sampeyan tinggal posisikan kunci pada knop open, terus pencet tombol fuel di samping rumah kunci. “cethang” tutup bensin bakal terbuka otomatis.

selang bensin Yamaha FreeGo, sumber gambar: aselimalang.com

Khawatir bensin rembes atau bocor? Gak usah khawatir….Meski perjalanan bensin dari mulut pengisian ke tangki lumayan panjang, tapi terlihat Yamaha memakai hose aka selang yang cukup tebal. Pemasangan klemnya juga terlihat rapi dan kuta. Lagian cairan bbmnya kan langsung meluncur jatuh,gak berkelak kelok. Jadi kemungkinan kebocoran akan sangat kecil bahkan tidak ada.

Last… Setidaknya itu adalah inovasi yang hendak diciptakan Yamaha. Kita harus mengapresiasi terobosan ini. Seenggaknya dengan letak tangki di bawah dek plus pengisian bbm yang ada di bawah setang, membuat ruang di bawah jok jadi jauh lebih lega. Tuh nyatanya, mampu dipakai bagasi sevolume 25 liter…Hmmm..ajiib toh…

Yawes setidaknya itulah sisi positif yang bisa kita ambil dari tangki Yamaha FreeGo ini. Jadi sampeyan gak perlu khawatir lagi… dijamin tangkinya kuat dan aman dari kebocoran. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

17 thoughts on “Penasaran sama Tangki Yamaha FreeGo? Yuk Intip bareng-bareng

Mari berbagi komentar di sini