Moto-E Perpanjang Karir Balap Rossi. Lah Kok Bisa?

Diposting pada 63 views
Valentino Rossi, Yamaha Factory MotoGP

Motomazine.com – Moto-e perpanjang karir balap Valentino Rossi… Lah kok bisa? Sebuah artikel yang hendak mmz tuliskan terkait kelas baru yang dimunculkan Dorna sebagai pewarna baru dalam ajang MotoGP 2019. Jadi mulai musim depan balap MotoGP yang biasanya hanya memperlombakan kelas Moto3, Moto2 dan motoGP kini bertambah lagi satu kelas bertajuk Moto-E. Balap motor listrik sejagad raya. Pelaksanaannya sih emang gak full berlangsung dalam 19 seri, namun hanya akan dihelat selama 5 seri saja. Itupun hanya berlaku di benua Eropa.

Lantas hubungannya dengan karir Valentino Rossi apa? Oke, mari kita lihat lagi pembalap-pembalap yang berlaga di kelas Moto-e ini. Di sana hadir pembalap gaek, musu bebuyutan Valentino Rossi, Sete Gibernau. Pembalap Spanyol bernomor 15 ini nantinya akan berlaga di kelas Moto-e membela tim Pons Racing. Pengen ngerti usia Gibernau saat ini?

baca juga:

Sete Gibernau lahir di Barcelona Spanyol 15 Desember 1972 silam. Artinya saat ini Gibernau sudah berusia 45 tahun. Dan saat berlaga di Moto-E musim depan Gibernau praktis sudah  berusia 46 tahun. Ini berarti balap Moto-E masih mengijinkan pria berusia 46 tahun ikut balapan. Padahal tahun 2008 silam Gibernau sudah memutuskan gantung helm…

Sete Gibernau saat jalani tes Moto-E Jerez 2018. gb: motorsport

Hadirnya Gibernau membuat Rossi terlihat Muda

Nah, melihat usia Rossi yang baru akan berumur 40 tahun pada 16 Februari mendatang, rasanya kita akan kembali melihat Rossi tak lagi jadi yang tergaek di starting grid MotoGP. Oke, Rossi dan Gibernau memang membalap di kelas yang beda. Rossi MotoGP sedangkan Gibernau Moto-e. Tapi tetap sama saja kan mereka membalap di bawah naungan Dorna?

So, dengan hadirnya Gibernau di lintasan sepertinya Rossi bakal terus terlecut semangatnya untuk membalap hingga entah usia berapa. Yang jelas saat ini Rossi telah memperpanjang kontrak bareng Yamaha Factory hingga 2021. Artinya kontrak Rossi bareng Yamaha baru akan habis saat usianya 41 tahun. Dan melihat Gibernau dengan usia 46, tapi masih membalap, bisa jadi Rossi pun akan menyamainya. Manteb kan si nomor 46 terus membalap hingga usia 46 tahun. Apalagi kalau target jurdun ke-10 nya belum tercapai… Halah wes embuh, bakal tembus target usia berapa nanti… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini