Gerry Salim saat berlaga di kelas CEV Moto3 2018

Gelar Juara ARRC Makin Dekat dengan Pembalap Astra Honda. Gerry Salim is Back!

Diposting pada 8 views
Andi Gilang, ARRC SS600

Motomazine.com – Masbro, Pembalap Astra Honda Racing kian hari semakin matang dan menunjukkan skillnya. Dan jelang balap ARRC seri Buriram Thailand, mereka punya asa besar untuk menambah satu gelar juara lagi di kelas Supersport (SS)600. Yap, seperti kita tahu, pertengahan Oktober lalu Rheza Danica Ahrens telah mengunci juara Asia kelas AP250 di Sentul. Nah, kini di kelas SS600 peluang untuk meraih gelar juara Asia juga makin terbuka lebar.

DI ajang ARRC Thailand (1-2 Desember) setidaknya Honda punya modal kuat untuk merengkuh gelar juara yang legkap. Di kelas SS600 Andi Farid Izdihar atau yang akrab dengan sebutan Andi Gilang terpaut poin sebesar 37 angka saja dengan pimpinan klasemen sementara. Dengan sisa 50 angka yang diperebutkan di 2 race tentu peluang besar makin terbuka.

“Saya sangat siap menghadapi putaran terakhir di Thailand ini. Saya akan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, apalagi peluang menjadi juara di kelas supersport 600 masih terbuka untuk saya. Mohon doa dan dukungannya agar impian saya bisa terwujud dengan menjadi juara kelas SS600 di ARRC tahun ini,” ujar Andi Gilang.

Sapu Bersih AP250

Tak hanya asa Andi Gilang untuk juara di kelas SS600, di kelas Asia Production 250 pun kesempatan untuk sapu bersih juara masih terbuka lebar. Baik Mario Suryo Aji dan Ahwin Sanjaya si penunggang CBR250RR masih punya peluang juara dua dan tiga.

baca juga:

Mario Suryo Aji, AP250

Mario SA saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara, dan hanya terpaut 4 poin saja dari pembalap Thailand di peringkat kedua. Sedangkan Ahwin Sanjaya berada di posisi empat dengan selisih 9 poin saja dari posisi dua. Sama, masih tersisa 50 poin untuk diperebutkan dalam 2 race Buriram nanti.

“Seperti putaran sebelumnya, saya mencoba fokus dan belajar sebanyak mungkin. Saya ingin menutup balap tahun ini dengan cerita yang indah. Apalagi Buriram adalah salah satu sirkuit yang sudah saya kenal dengan baik,” tutur Mario.

Rekan setim Mario, Ahwin Sanjaya juga tak ingin kalah semangat. Pembalap yang menangi race 2 Sentul kemarin ini mengaku masih sangat bahagia dan merasakan betul euphoria kemenangan. Hal ini tentu melecut semangatnya untuk merasakan lagi sensasi tersebut.

ahwin sanjaya AP250

Pun dengan Rheza Danica. Meski sudah menggenggam gelar juara Asia namun doi juga tak ingin kalah greget. “Saya tak akan kendor, sebaliknya saya ingin menyempurnakan kemenangan dan akan berjuang hingga batas kemampuan untk memenangkan balapan di Buriram ini,” ujar pemilik nomor 123 itu.

Rheza Danica Juara Asia ARRC AP250 2018

Gerry Salim kembali

Bukan Gerry Salim  membalap penuh di ARRC Masbro. Tapi kembalinya Gerry Salim adalah untuk menggantikan Irfan Ardiansyah yang mengalami kecelakaan dan fraktur saat latihan. Gerry akan kembali membesut CBR600RR dan membalap di kelas SS600 bareng Andi Gilang.

“Setelah satu tahun musim balap di Eropa, ini adalah kesempatan saya kembali merasakan atmosfer balap Asia. Saya akan balap di kelas Supersport seperti dua tahun silam. Tentu saya perlu adaptasi kembali, karena di Eropa saya menggunakan Moto3. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik,” tutur pemilik nomor 31, arek asli Suroboyo itu.

Dan bagi pemirsa yang ingin mendukung sekaligus menyaksikan keseruan ARRC seri terakhir musim 2018 di Buriram, silahkan pantengin TV di rumah. Yoi, balapan ARRC seri Chang ini akan disiarkan live di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Jamnya mulai pukul 13.00 di tanggal 1-2 Desember, hari Sabtu dan Minggu. Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini