Musim Hujan Tiba, Rel INKA Madiun Makan Banyak Korban. Hati-hati dalam Melintas

Diposting pada 29 views

Motomazine.com – Masbro, musim hujan telah tiba. Banyak genangan tercipta. Tak hanya di aspal, di bahu jalan atau genangan masa lalu… halah, yang bisa membawa petaka bagi ban sepeda motor yang melintas. Tapi tak cukup sampai di situ saja. Kondisi rel yang kebanyakan posisinya melintang juga menimbulkan potensi bahaya yang tak kalah tinggi.

Adalah rel kereta api yang ada di depan INKA Madiun, tepatnya di Jalan Yos Soedarso. Di sana posisi rel tak persis nyeberang tegak lurus, tapi lebih menyerong membuat sudut lancip. Saat cuaca kering okelah. Tapi begitu cuaca basah atau hujan, wes otomatis perlintasan tersebut siap menjadi penjegal pengguna sepeda motor.

Saya sendiri sudah seringkali lewat di sana. Dan memang benar masbro. Kita musti ekstra hati-hati saat melewati perlintasan rel kereta tersebut. Usahakan berjalan dengan sangat pelan dan sebisa mungkin buat lah sudut agar ban depan sepeda motor menyeberang. Hampir tegak lurus. Artinya sedikit melencenglah dulu. Jangan ikuti alur jalan aspal.

Karena jika begitu, maka kemungkinan anda terjatuh sangatlah besar. Sebab ketika ban beranjak bersentuhan dengan besi rel, grip ban akan hilang akibat sudut yang lancip. Istilah Jawane nyisir/nyisip.

Dan berikut beberapa jepretan pengendara yang terjatuh di perlintasan dari Madiun Today.

Btw nih fotografer nunggunya berapa lama yak? Eh pakai timelapse juga kayaknya… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

10 thoughts on “Musim Hujan Tiba, Rel INKA Madiun Makan Banyak Korban. Hati-hati dalam Melintas

Mari berbagi komentar di sini