Galang Hendra Resmi Balapan Lagi di WSSP300 2019 bareng Yamaha

Diposting pada 21 views

Motomazine.com – Galang Hendra, pembalap asal Indonesia resmi balapan lagi di WSSP300 musim 2019. Pembalap kebanggaan Indonesia ini masih akan membalap bareng tim Yamaha PATA. Yap, sebuah prestasi yang patut diacungi jempol sebab pembalap bernomor start 55 ini sukses menyingkirkan pembalap-pembalap binaan bLU cRU lainnya untuk tempati satu kursi Yamah R3. Musim depan sekaligus menjadi tahun kedua Galang Hendra berkiprah di WorldSSP 300.

Seleksi yang dilakukan juga tergolong cukup ketat. Para pembalap tak hanya diuji kemampuannya dalam  menggeber motor di lintasan tapi juga dinilai bagaimana mereka belajar, bagaimana bekerja secara tim, serta attitude-nya. Hal ini penting untuk mencetak pembalap yang berkepribadian baik nantinya.

Dan usai proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih sebanyak enam orang. Galang Hendra didaulat sebagai andalan utama tim Yamaha. Hal ini tentu berkat torehan dua kemenangannya (Jerez 2017 serta Brno 2018), juga raihan 10 besar dalam klasemen akhir.

Ia bakal didampingi rekan-rekan tim Yamaha lainnya seperti Kevin Sabatucci (19 tahun), Jacopo Facco (18 tahun), Andy Verdoia (16 tahun), Finn de Bruin (18 tahun) dan pembalap wanita pertama Yamaha R3 bLU cRU Challenge, Beatriz Neila (16 tahun).

“Setelah dua tahun yang intens, proyek bLU cRU kami berkembang dengan cara positif, hanya dimungkinkan karena pekerjaan luar biasa di belakang layar oleh distributor Yamaha dan penyelenggara balapan,” ujar Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager, Alberto Barozzi.

Aksi Galang Hendra di WSSP300 dengan Yamaha R3

Dalam seleksi pembalap WorldSSP 300 ini hadir juga Michael Van der Mark dan Niccolo Canepa dari YART Yamaha Official EWC Team. Mereka berdua adalah pembalap tertinggi Yamaha yang mengendarai R1 di ajang WSBK.

So, dengan terpilihnya Galang Hendra di tim Yamaha untuk kembali membalap di WSSP 300 artinya Indonesia kembali punya wakil di kancah dunia. Bukan tidak mungkin pembalap kebanggan Yamaha Indonesia ini akan merangsek ke kelas yang lebih tinggi. WSBK atau bahkan MotoGP. Kita doakan saja bersama-sama. Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini