Toyota Avanza Facelift Meluncur Januari 2019?

Diposting pada 394 views
ilustrasi Toyota Avanza facelift dari Daihatsu DN Multisix Concept

Motomazine.com – Masbro, kehadiran Toyota Avanza facelift tak pelak menjadi salah satu daftar tunggu pecinta mobil tanah air. Buktinya, hingga saat ini eksitensi Avanza masih sangat kuat terlihat. Yap, meski sempat terseok-seok akibat gempuran dari Mitusbishi Xpander, namun nyatanya masih banyak kok Avanza berkeliaran di jalan raya. Belum lagi gosip terbaru yang menyebut Toyota Avanza Facelift bakal meluncur setidaknya Januari 2019.

Kabar ini hadir dari postingan IG ber.kendara. Dengan sangat mantab disebutkan bahwa Toyota Avanza facelift nanti akan mengusung desain yang benar-benar baru terutama pada bemper, heladlamp LED dan spion. Kalau bocorannya sih bakal kena major change si Avanza nanti. Mengenai perwujudannya sayang hingga saat ini belum ada sosok mobil test drive yang bisa dijepret.

Kembali lagi ke bocoran nih, Toyota Avanza facelift nanti akan punya fitur mirip-mirip saudara dekatnya, All New Rush. Untuk facelift tipe tertinggi akan dibekali dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan juga Hill Start Assist (HSA). Dua fungsi ini tentu sangat penting menjaga keamanan Avanza sendiri. Terutama adalah fitur HSA tuh. Yang memungkinkan mobil berhenti di tanjakan tanpa anda injak rem, atau main setengah kopling.

Dimensi Toyota Avanza Facelift 2019 berubah?

Untuk bodinya Toyota Avanza facelift diklaim punya bodi yang sama persis. Maksutnya sasis dan dimensi. Walaupun ada juga yang ungkapkan panjangnya akan ditambah sedikit dari Avanza versi sekarang.

Dan seperti disinggung sebelumnya, jika tak ada aral melintang, halah, Toyota Avanza facelift bakal meluncur pada pertengahan Januari 2019. So, tungguin bareng-bareng saja masbro. Bakal meledak gak tuh Avanza facelift… Atau mampu apa gak kira-kira menumbangkan perlawanan Xpander… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

14 thoughts on “Toyota Avanza Facelift Meluncur Januari 2019?

Silahkan Komentarnya Kangbro