AE86 Tukang Tahu Initial-D ada di Jakarta?

Diposting pada 48 views

Motomazine.com – siapa yang tak kenal dengan Toyota AE86 besutan Takumi Fujiwara si pemuda tukang tahu? Yang seneng anim pasti ngerti dong, iya kan…???? Yap, baru-baru ini mobli legendaris yang jumlahnya sangat terbatas namun harganya nggilani ini hadir di Jakarta. Walah kok bisa? Diimpor, dibeli atau bagaimana ini ceritanya?

Jadi sebelum jauh-jauh ngomongin Toyota Sprinter Trueno AE86 monggo kita tukil perihal mobil hatchback ini. ke-Famous-an mobil sedan besutan Toyota ini berasal dari fim Initial-D. Yoi, film yang diangkat dari anime Initial-D ini sukses menarik hati para pecinta mobil, terutama drifting. Jadi alur ceritanya tuh emang menarik masbro. Sempatkanlah buat nonton, dan ane yakin anda pasti langsung suka.

Cerita singkatnya bapak Takumi Fujiwara si tokoh utama adalah pengusaha tahu. Tiap pagi Takumi diharuskan ngirim tahu ke pelanggan. Doi musti pergi sebelum subuh dan kembali lagi saat matahari sudah terbit di ufuk timur.

Nah, pengirimannya inilah yang jadi cerita utama. takumi dengan Toyota AE86 harus secepat mungkin mengirimkan tahu ke pelanggan. Sementara jalur yang ditempuh adalah jalur pegunungan Akina yang penuh kelokan. Lha bagaimana ceritanya bisa ngebut dengan mobil di jalan berkontur penuh tikungan.

Dari keseharian berkemudi Toyota AE86 inilah akhirnya Takumi bisa nge-drift. Dengan cara mengesotkan ban belakang inilah mobil bisa meluncur sehingga tahunya gak akan rusak. Bahkan sang ayah naruh gelas berisi air di dashboard. Begitu sampai di rumah airnya dicek. Kalau tumpah artinya tahu jug arusak. Disitulah Takumi mendapat hukuman. Lengkapnya silahkan tonton sendiri deh…

Singkat cerita tetiba mobil Toyota AE86 besutan Takumi ini mejeng di Jakarta. Usut punya usut nih, ternyata itu adalah mobil versi modif.hehehe… Asli AE86 sih… Cuman si owner sudah memodifikasi mobil tunggangannya ini supaya sama persis kayak AE86 Takumi. Bahkan lengkap dengan sticker huruf Kanji di sebelah kanan, dan gimmick berupa tahu di bagasi belakang.

Toyota AE86. ganbar : detik.com

Dilansir dari detik.com mobil AE86 ini mejeng di ajang Indonesia Automodified yang dihelat di Senayan Jakarta. Ownernya adalah om Zacky Suwandi. Doi tergolong total merombak Toyota AE 86 nya. Wes silahkan sampeyan pantengin sendiri deh.

Nih mobil sama plek kayak aslinya… Hmm… Bikin ngiler saja nih.. Semoga berguna… (mmz)

spesifikasi Toyota Sprinter Trueno AE86

Features 4A-GEU
Years Produced 1984 – 1987
General DOHC Belt
Valves Per Cylinder 4
Displacement 1.587cc
Bore x Stroke 81.00mm x 77.00mm
Compression Ratio 9.4 : 1
Fuel Requirements 87 Octane
Max Power 88KW @ 6600Rpm
Max Torque 15.2Kg/cm @ 5200Rpm
Dry Weight 123Kg
Piston Pin 18mm
Crank Pin 40mm
Fuel Metering System MAP
Injector Size 182cc
Injector Impedance 1 Ohm
Injector Type Top Feeder
Fuel Pressure Regulator 2.55kg/cm2
OEM Spark Plug BCPR5EP11
Miscellaneous TVIS Large Port


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 thoughts on “AE86 Tukang Tahu Initial-D ada di Jakarta?

Mari berbagi komentar di sini