Review Hi-Pro Fuel Power Up, Penghemat Bensin dan Solar

Diposting pada 136 views
hi-pro fuel power up

Motomazine.com – Masbro, kemarin pas nge-gas ke Surabaya dalam rangka menghadiri event kontes mekanik Honda se-Asia dan Oceania, mmz mendapatkan sebuah produk untuk direview. Namanya adalah Hi-Pro Power Up, sebuah produk yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga pembakaran jadi lebih sempurna. Hasilnya, konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Apakah ini benar? Halah… Yawes daripada cas cis cus gak jelas tanpa pembuktian, saat perjalanan pulang saya pun langsung menuang tuh cairan ke dalam tangki CBR150R. Komposisinya adalah untuk 2 liter bensin dicampur dengan satu tutup Hi-Pro Power Up.

Karena saya ngisinya Pertamax (92) senilai Rp. 50.000,- plus di dalam tangki masih nyisa 2 bar (estimasi 3 literan), maka saya menuang sebanyak 4 tutup botol Hi-Pro Fuel Power Up. Sayang pas nuang gak ke-foto soalnya kondisi di Sidoarjo sedang hujan dan mas petugas SPBU nya lagi sibuk banget. Lagian fota-foto di SPBU, nanti saya dimarahi…wkwkwk..

Yawes singkat cerita si CBR150R pun langsung saya geber untuk perjalanan pulang. Feel pertama yang saya rasakan adalah suara mesin emang lebih halus. Gakk tau, ini sugesti apa asli? Tapi yang pasti di pagi harinya saya sudah nggeber tuh motor sejauh 200 km loh. Masak iya feel pulangnya masuk kategori sugesti? Gak kan ya…?

Lanjut jalan… Gas demi gas, kilometer demi kilometer terlalui. Dan bener masbro. Feeling nih motor jadi berasa lebih halus. Sampai-sampai saya nabraki limiter terus karena gak berasa sama vibrasi mesinnya. Ajib nihhh… Batin saya…

Perjalanan terus berlanjut…. Saya emang sengaja gak nambahin bensin lagi ke dalam tangki. Yaps, sengaja akan saya habiskan bensin di dalam tangki ini dimanapun nanti dia berhenti.

FYI, ketika hendak berangkat ke Sidoarjo (malam) bensin di dalam tangki udah saya isi Rp 30.000,- Pertamax. Nah di pagi harinya, pas sedang OTW Sidoarjo, saya tambah lagi Pertamax Rp 50.000,-. Oke, gas….!!!

Nah, sesampainya di Jombang saya nyekokin lagi tagki CBR150R dengan Pertamax Rp 20.000,- karena bar fuelmeter tinggal satu. Belum kedip-kedip sih. Tapi hati ini khawatir..wkwkwk

Jadi bisa disimpulka, dari berangkat, kondisi bar fuelmeter kedip-kedip, saya sudah menambahkan Pertamax sejumlah Rp 30 ribu + Rp 50 ribu + 20 ribu = Total Rp 100.000,- (2,88 liter + 4,81 liter + 1,92 liter = 9,61 liter). Nyampai di Sidoarjo sisa 2 bar dengan estimasi 3 literan bensin Pertamax. Jadi bisa dibilang konsumsi bbm selama perjalanan ke Sidoarjo adalah 6,61 liter.

Dengan jarak tempuh 208 kilometer mari kita cari konsumsi bbm nya. Yakni 208 : 6,61 = 31,5 kilometer/liter. Lah… Boros amat yak…wkwkwk… Tapi wajar sih kalau boros, wong perjalanan tertempuh dalam 3,5 jam saja.

Nah, pas pulang nih dengan kondisi bar fuelmeter yang juga nyisa 2 bar saya nambahin lagi bensin Pertamax sebanyak Rp 50.000,- atau 4,81 liter.

Oke, gas pulang dengan perlakuan yang sama. 4 jam dengan kondisi macet di Kertosono dan Saradan. Nyampai di rumah lah saya kaget…. Ajiiibbbb….. Bensin masih nyisa 2 bar masbro. Lhuuk…? Berarti nih tadi cuman terkuras 4, 81 literan dong? Waduh….

Oke, markitung! 208 km : 4,81 liter = 43,24 km/liter. Mantaaab…!!!

Dengan klaim di produk yang katanya bisa menghemat bensin hingga 30 persen, mari kita hitung lagi. 30% x 31,5 km/liter = 9,5 km/liter. Tinggal nambahkan, 31,5 + 9,5 = 41 km/liter. Lah? Malah lebih ngirit????

hi pro fuel power up

Oh ya tulisan di belakang botol Hi-Pro Fuel Power Up seperti ini:

  • hemat bahan bakar hingga 30 %
  • menambah performa mesin
  • meningkatkan kualitas bahan bakar
  • menyempurnakan pembakaran dalam ruang mesin
  • mengurangi knocking mesin
  • dapat diapliaksikan pada mesin berbahan bakar bensin dan solar

Hmmm…menarik nih. Dan hasil senyatanya sudah saya buktikan sendiri di atas. So, kalau sampeyan penasaran silahkan mencoba juga. Hi-Pro Fuel Power Up ini tersedia dalam 2 pilihan kemasan botol yakni kemasan 100 ml dijual seharga Rp 25.000,- dan kemasan 250 ml dengan harga Rp 60.000,-.

Acara selanjutnya adalah nyekokin nih Hi-Pro Fuel Power Up ke si kucing berbahan bakar solar. Semoga berguna… (mmz)

8 thoughts on “Review Hi-Pro Fuel Power Up, Penghemat Bensin dan Solar

Silahkan Komentarnya Kangbro