Bebek Rasa Trail? Ada, Namanya Honda XRM 125 DS

Diposting pada 171 views
xrm 125 ds red motomazine

MOTOMAZINE.COM – Pecinta garuk tanah sekarang gak perlu bingung lagi jika hendak berlaga namun belum punya pundi yang cukup buat nebus motor trail asli. Eits, bukan justifikasi loh ya, karena mayoritas penyuka trail tuh juragan. Tapi lagi-lagi, yang namanya manusia selalu punya taraf ekonomi berbed meskipun nyali dan hobinya sama. Sebut saja temen-temen yang lebih suka membangun motor “odong-odong” buat trabas, atau penduduk dengan akses jalan hancur lebur dan mengharuskan mendandani motornya dengan trail/offroad style, dan basicnya motor bebek aka moped.

Tapi itu dulu… Sekarang mah gak perlu bingung lagi kalau hendak punya motor asli garapan pabrikan, bebek berbodi trail. Dialah Honda XRM 125 DS. Motor yang sayangnya hanya dijual di Filipina ini punya basic motor bebek namun dengan tampilan ala motor trail.

Lihat saja suspensi depannya yang jangkung, setang tanpa cover, headlamp dan handguard. Wes menggambarkan motor trail banget pokoknya. Bagian belakang pun tak kalah tampil total.

Dengan cover samping ala-ala CRFseries, si Honda XRM 125 DS serasa ingin menegaskan bahwa dia adalah bebek tapi bisa buat ngetrail. Sangar toh… Wes gak usah bingung modifikasi lagi kalau begini…

xrm 125 ds black motomazine

Untuk urusan performa motor bebek bergaya trail ini mengandalkan mesin 1 silinder SOHC horizontal (tidur) berkubikasi 124,8cc. Motor yang mengandalkan pendinginan udara ini mampu menghasilkan power maksimal di angka 9,3 PS dan torsi puncak 10,4 Nm. Mayan lah ya buat ngegaya ala-ala motor trail…

Nah asiknya lagi nih Cak, di Filipina sana Honda XRM 125 DS hadir dalam tiga varian yakni standar, DSX, dan Motard. Jika dikurs-kan dalam mata uang rupiah, Honda XRM125 DS standar dijual seharga Rp 18 jutaan, tipe DSX dibanderol Rp 19 jutaan dan varian motard dengan cast wheel dan ban aspal dihargai sebesar Rp 19,7 jutaan saja.

xrm 125 motard

Pertanyaannya sekarang, kalau motor ini dibawa ke Indonesia gitu, kira-kira respon warga biker tanah air bakal kayak gimana ya masbro? Beli? atau Buli? halah… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro