Dengan Rp 80 Juta bisa 7 Kali Keliling Dunia. Kenapa dihabiskan 5 Menit saja?

Diposting pada 191 views

MOTOMAZINE.COM – Assalamualaikum, selamat siang, salam sejahtera buat pembaca semua. Yap, mmz mau sedikit bahas mengenai kejadian yang tengah viral belakangan ini. Kalau membaca judulnya sampeyan pasti langsung ngeh dengan apa yang saya maksud. Keywordnya adalah Rp 80 Juta. Emang ada apa sih dengan Rp 80 Juta? Kalau bisa buat 7 kali keliling dunia, kenapa cuman dihabiskan buat 5 menit saja..Hahaha…

Entahlah tetiba pikiran ini muncul begitu saja. Menghubungkan 80 juta dengan dunia otomotif. Buat beli moge? Buat beli mobil? Kelar urusan. Namun poin yang mau mmz bahas bukan itu Cak.

Yang ingin saya bahas di sini adalah uang Rp 80 juta itu jika dibelikan Pertamax….Hahaha.. Yuk berhitung yuk…

Harga Pertamax (Ron 92) sekarang adalah Rp 10.200,-. Dengan fulus sebanyak Rp 80 juta artinya sampeyan bisa membeli sebanyak 7.843,2 liter bbm jenis Pertamax. Dengan Pertamax sebanyak itu maka kita bisa touring sak jebole bokong..wkwkwk…

Taruhlah kita berkendara motor irit dengan konsumsi bbm 40 km/liter. Terus dengan motor itu kita mau touring keliling dunia. Katakan saja keliling bumi ini adalah 40.000 kilometer (silahkan lihat di wiki), atau kalau penggemarnya Rossi pasti ngerti.. Hahaha…

Nah sekarang kita punya Pertamax sebanyak 7.843,2 liter. Dengan motor yang konsumsi bbm nya mencapai 40 km/liter artinya kita akan bisa bepergian sejauh 313.728 kilometer. Caranya? Silahkan dikalikan.

Lha sekarang. Kalau keliling bumi saja hanya 40.000 kilometer, dengan total jarak 313.728 kilometer yang bisa kita tempuh, artinya kita bisa berkeliling bumi sebanyak…. 7 kali… Hayo loh… Luar biasa loh itu…. keiling dunia, pakai sepeda motor, bisa 7 kali putaran.. :mrgreen:

Eh… lha kok cuman dihabiskan buat uh ah paling-paling 5 menit saja…Wkwkwk.. Tapi, ya sudahlah, toh itu juga pilihan hidup masing-masing. Sebab nunggang gabus berjalan emang tak seenak daging berjalan..

Wes gitu ae masbro, artisnya juga udah minta maaf kok. Semoga para pembaca, pemirsa dan netijen bisa memaafkan… Btw kok minta maaf sama netijen ya? Emang bikin salah sama mereka gitu? Bukannya malah mempersatukan…? Hayo, bener gak Hermanto? Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

33 thoughts on “Dengan Rp 80 Juta bisa 7 Kali Keliling Dunia. Kenapa dihabiskan 5 Menit saja?

Mari berbagi komentar di sini