Suzuki, Fokus aja dulu ke Matic Premiummu!

Diposting pada 119 views

MOTOMAZINE.COM – Sore Cak, makin ke sini hembusan kabar motor baru makin menyeruak saja. Entah itu hanya kabar burung, kabar angin atau kabar roti sisir (baca merk-nya), gosip-gosip motor baru tuh makin deras. Dan khusus di artikel ini mmz coba fokus pada Suzuki. Buat Suzuki, tolong fokus saja dulu ke matic premiummu.

Entah kenapa Cak, karena kahir-akhir ini saya kok tambah gemes dan geregetan saja sama Suzuki. Lha piye? Produk yang digadang-gadang, dan di bawah tanah aslinya banyak dinantikan biker malah seolah-olah diseret-seret. Munculnya itu loh, kapan…???

Emang opo sih Kang produknya? Sesuai judul, apalagi kalau bukan skutik premiumnya Suzuki yang konon bakal mengusung mesin di atas kompetitor matic 150cc Yamaha dan Honda. Semoga gak meleset lagi sih…

Kenapa mmz punya pemikiran seperti ini? Gini loh kangbro, semakin tingginya mobilitas orang dewasa ini tentu juga akhirnya bakal bepengaruh pada gaya hidup dan tunggangannya. Rerata pasti pengen motor yang praktis, tapi ganteng! Lah, ini loh celah yang musti dimanfaatkan Suzuki.

Apalagi buat abang-abang ojol yang tentu saja butuh banget kendaraan praktis, mampu menunjang pekerjaannya (iyo-iyo socket charger HP! :mrgreen: ) tapi tetep keren di mata penumpang.

Dan kenapa Suzuki? Karena cuman pabrikan inilah yang berani ngasih harga “pembelalak mata”. Ambil contoh sekarang. Di saat pabrikan lain perang harga di angka Rp 35 jutaan untuk sport fairing 150 cc nya, tetiba Suzuki hadir dengan GSX-R150 yang hanya dijual Rp 30 jutaan.

Begitu juga motor sport tak berfairing 150 nya. GSX-S150 punya harga jauh di bawah kompetitor di kelas yang sama. Artinya apa? Tentu keberanian memasang harga pada skutik premium ini nanti yang sangat dinanti-nantikan oleh konsumen.

Sekarang taruhlah Suzuki segera merilis skutik premiumnya dengan harga Rp 25 jutaan. Sementara kompetitor sudah main di Rp 27 jutaan. Dengan syarat si skutik punya bodi tak kalah ganteng, fitur tak kalah kece, saya rasa pemirsa juga akan berhitung kedua kali saat hendak menjatuhkan pilihan beli skutik premium 150 cc.

Jangan malah fokus ke sport terus. Karena makin ke sini saya perhatikan Suzuki kayak lebih fokus sama motor sportnya. NEX II? Okay… Memang cukup menggebrak? Tapi apakah itu cukup?

Sekarang sport 150cc Suzuki hadir dalam 3 varian yakni GSX-R150, GSX-S150 dan GSX-150 Bandit. Dan entah kenapa kok saya makin jarang menemukan 3 produk tersebut. Di kota saya loh ya… Kalau di kota lain entahlah saya kurang tahu..

Jadi kenapa Suzuki gak mencoba segera menggedor pasar dengan skutik premium 150cc nya… Urusan desain saya rasa bukan perkara sulit. Suzuki punya Burgman 400 yang bodinya kece badai. Tinggal ambil saja itu desain terus dikecilin biar lebih klop sama bodi motor 150 cc-an.

Yang jadi pertanyaan lagi adalah, Maukah Suzuki Jepang mewujudkan ini semua? Sebab konon kabarnya semua persetujuan mengenai model motor baru harus mendapat persetujuan dari Suzuki Jepang. Dan untuk ini saya yakin PT. SIS sudah geregetan banget.. Ya sudahlah, sekiranya itu dulu uneg-uneg saya. Sebab terdengar kabar Suzuki mau nelurin motor sport 150 cc lagi… Katana 150 gitu maksutnya? Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Suzuki, Fokus aja dulu ke Matic Premiummu!

Mari berbagi komentar di sini