Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya, Awarding untuk Agen-agen Keselamatan Terbaik

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Awarding Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yang diselenggarakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor wilayah Jawa Timur dan NTT bekerjasama dengan Pemkot Surabaya , Polrestabes Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya. Bertempat di Balai Kota Surabaya pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2019. dihadiri oleh Walikota Surabaya, Wakapolrestabes Surabaya, Kasatlantas Surabaya dan Kadishub Kota Surabaya.

Tahun 2018 ini merupakan tahun penyelenggaraan ke 3 yang diadakan mulai September hingga Desember 2018. Acara Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda yaitu dengan cara mengajak warga satu kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Ada berbagai acara yang diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu pemilihan Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Vlog Safety Riding, Kompetisi Kampung lalu Lintas, Lomba safety riding yang diikuti oleh 200 sekolah SMA Sederajat Surabaya.

Sebanyak 15 kampung terpilih yang mengikuti kegiatan tersebut. Roadshow penjurian ke 15 kampung tersebut dilakukan oleh Tim Safety Riding MPM, Pemkot Kota Surabaya (Dishub Kota Surabaya) dan Polrestabes Kota Surabaya (Satlantas Polrestabes Surabaya) serta dilakukan edukasi safety riding secara langsung yang nantinya akan dipilih 3 ( tiga) kampung favorit dan 3 ( tiga) kampung terbaik.

Selain kampung juga diadakan pemilihan 30 agent safety riding yang merupakan agent terpilih dari perwakilan warga kampung. Para Agent Safety Riding mengikuti pelatihan seperti pelatihan safety riding dan public Speaking. Selanjutnya agent – agent terpilih tersebut mensosialisasikan mengenai safety riding dan mengkampanyekan Cari_Aman kepada warga kampung dimana Agent tersebut berasal. Selanjutnya akan dipilih 15 Kampung terbaik dan 30 Agent Safety Riding terbaik.

Salah satu rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu kompetisi safety riding antar siswa SMA sederajat di Surabaya yang diadakan pada tanggal 28 November 2018. Sebanyak 1000 peserta yang berasal dari 200 sekolah mengikuti kompetisi safety riding tersebut. Masing – masing sekolah mengirimkan 5 siswa perwakilan yang mengikuti kompetisi tersebut. Roadshow lomba safety riding ini dilakukan di 20 sekolah SMA sederajat mulai 18 September sampai dengan 24 November 2018. Pemenang Lomba safety riding tersebut memperoleh hadiah uang pembinaan , Trophy dan juga SIM.

“Kami sungguh berharap, melalui program Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya ini masyarakat Surabaya akan semakin menyadari akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.
Mari kita wujudkan Surabaya yang tertib, aman dan nyaman bagi kita semua. ” kata Suwito M

Sebelum kita temukan hal-hal berharga dalam hidup, Pakai jaket dan Helm mu, Cari_Aman saat naik motor

Pemenang Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018.

Pemenang Agent
Agent juara 1: Heri Sulistyono dan Naomi Marcella

Agent Juara 2 : Devi Rachma dan.Yanti Dwi Rahma

Agent Juara 3 : Tjahjo Sugiarto dan Adellya Putri Sugiarto

Aget Favorite 1 : Ahmad Junaidi dan Catur Wicaksono

Agent Favorite 2 : Syahrul Hidayat dan Suratno

Agent Favorite 3 : Rudi Utomo

Pemenang Kampung
Kampung Juara 1 : Kampung Pondok Maritim Cluster Buogenville

Kampung Juara 2 : Kampung Pondok.Benowo Indah RT.2 RW.11

Kampung Juara 3 : Kampung Dukuh Jurang Indah

Kampung Favorite 1: Banyu Urip Kidul 1

Kampung Favorite 2 : Banjar Sugihan RT.1 RW. 4

Kampung Favorite 3 : Kampung Srengganan Kidul

Pemenang Lomba Safety Riding Antar SMA
Juara 1 : Zadrach Serafino Pattipeilohy – SMA Kartika Wijaya

Juara 2 : Ali Usman – Amang Irwanto

Juara 3 : Riki Adipurwanto – SMK Gema 45

Harapan 1: Vincesius Anggara – SMA Dr Soetomo

Harapan 2 : Didik Setiawan – SMK Gema 45

So, sudah mulai gencar lagi nih kampanye safety riding dari Hondax khususnya MPM. Semoga dengan begini kesadaran masyarakat untuk berkendara lebih aman jadi lebih meningkat. Dan keselamatan di jalan pun bisa dioptimalkan. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini