Livery Honda RC213V 2019 Resmi dirilis. Nyaris Gak ada Beda!

Diposting pada
lorenzo marquez motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Hari ini, Rabu (23/01/2019) bertempat di Madrid Spanyol tim Repsol Honda secara resmi merilis livery Honda RC213V untuk musim 2019. Perilisan yang juga dihadiri oleh Alex Criville dan Mick Doohan ini sekaligus menjadi penanda bahwa Honda dan Repsol telah menjalin kerjasama selama 25 tahun lamanya. Hmmm… Lama juga ternyata.

Di acara rilis livery Honda RC213V 2019 ini sekaligus juga dijadikan ajang bagi Marc Marquez untuk tampil ke publik. Yap, pembalap bernomor 93 ini memang langsung absen dan menghilang dari pemberitaan karena menjalani operasi bahu atas luka yang dideritanya.

Tak hanya Marquez, acara di negera asal ini juga dijadikan ajang rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk tampil dengan busana full HRC dengan balutan sponsor Repsol. Resmi tenan ki om ceritanya. Si Porfuera 99 menyandang gelar sebagai pembalap Repsol Honda.

Untuk livery RC213V versi 2019 Honda nyaris tak melakukan ubahan apapun. Paduan warna, penempatan stiker Repsol sebagai sponsor utama, serta Redbull dengan banteng nyeruduknya semuanya sama.. Plek wes dibanding livery RC213V 2018.

rc213v 2019 lorenzo

Stiker Repsol masih diposisikan melintang di sisi kanan dan kiri fairing. Model penempatan Repsol seperti ini sudah dilakukan Honda sejak tahun 2013 silam, ketika Marquez didatangkan ke HRC. Sementara paduan warna motor orange, putih, sedikit hitam dan biru juga masih sangat identik. Bahkan kalau mau diperhatikan penempatan dan model stiker sayap di bawah jok rider juga sama. Wes intinya Honda gak fokus sama livery baru. Pokoke setting, punya dua pembalap jempolan, dan bersiap menang.

Ya, sejak kedatangan Marquez ke skuad sayap mengepak, Honda seakan menjadi pabrikan yang sangat sulit dikalahkan. Dari 6 musim debutnya di MotoGP Marc telah berhasil koleksi 5 kali gelar juara dunia yakni 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018. Tentu akan menarik jika pabrikan-pabrikan lain juga berlomba-lomba untuk dapat mengalahkan paduan sangar Marc-Honda.

Namun hal tersebut kayaknya akan semakin sulit. Di musim 2019 Honda punya pembalap alien yang siap mengacak-acak barisan depan juga. Dialah Jorge Lorenzo. Ya walaupun terbuka kemungkinan keduanya untuk saling “penthung”, toh hasilnya akan tetap sama saja. Honda bakal menjadi pabrikan yang paling diperhitungkan sekaligus diuntungkan dengan kondisi tersebut.

rc213v 2019 motomazine.com
Honda Rc213V versi 2019 Marquez dan Lorenzo
Bandingkan dengan livery RC213V versi 2018

So, inilah livery terbaru Honda RC213V 2019 besutan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Fix, gak ada ubahan kombinasi warna selain pada buritan. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini