Ngebut di Parkiran Mall, emang situ D.K.?

Diposting pada 221 views

MOTOMAZINE.COM – Mau sharing pengalaman yang barusan mmz alami Cak. Jadi sedari pagi saya nganterin si kecil main ke salah satu mall di kota saya. Karena pada akhirnya nyobes dan keponakan ngikut, akhirnya saya musti mengeluarkan kucing tua dan menggelaknya hingga ke lokasi. Semua fine-fine saja sih, hingga saat mau keluar dari mall, lah… ada seonggok mpv yang ngebut di parkiran. Entah apa maunya. “Woi, emang situ D.K.?” umpat saya.

Buat sampeyan yang belum ngerti siapa D.K., jadi D.K itu adalah singkatan untuk Drift King, salah satu tokoh di film The Fast and the Furious Tokyo Drift. DK sendiri diperankan oleh Brian Tee yang dalam kisahnya berkonfrontasi dengan Sean. Anak Tentara AL yang baru saja pindah ke Tokyo.

Kenapa saya mengibaratkan kejadian yang barusan saya salami dengan adegan film tersebut? Alasannya adalah karena kejadiannya mirip. Tokyo Drift adalah film balapan nge-drift yang dilakukan di parkiran mall. Dari bawah ke atas. Siapa yang paling cepat sampai ke atas, dialah pemenangnya. dan DK itu berperan sebagai antagonisnya.

Tetapi itu di film. Lha tadi? Pas saya keluar nggremet dengan kucing saya, swer cuman jalan 20 kpj-an, tetiba dari arah samping datang sebuah Avanza hitam dengan kecepatan lumayan. FYI, pelataran parkiran berbentuk rata dengan susunan mobil saling berhadapan.

ilustrasinya seperti ini

Jadi ketika si Avanza hitam itu datang, kondisi saya tengah tertutup mobil lain (parkir) di samping saya. Seperti mmz ceritakan di atas, saya tengah berjalan keluar, sementara tuh sopir “nganu” sedang masuk mau nyari tempat parkir.

Wasemb tenan! Si nyobes saja sempat reflek ngangkat kakinya karena si Avanza datang dengan kecepatan lumayan. Untung kami masih sama-sama sempet mengerem. Kalau nggak kan yo dagelan Cak. Hmmm….

Sempat beberapa detik saya bertahan di depan mobilnya dan menunggu reaksinya. Tapi tuh sopir cuman diam dan tertunduk saat saya memandanginya. Bukannya apa-apa, di depan mall kan ada angkringan kopi tuh. Barangkali si sopir mau saya ajak ngopi sambil ngobrolin capres piilihannya.

Wah jian tenan… Intinya dimana pun sampeyan berada, kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar mutlak menjadi fokus utama. Bayangkan kalau saya meleng sedikit saja. Lah bisa gedubrak Cak… Saya mah santai, bawa gapura. Lha dia? wkwkwk…

Mengherankan juga sih kangbro. Di lokasi seperti itu masih saja ada sopir yang sok-sokan unjuk gigi, pamer kemampuan atau apalah. Lha mbokyao berpikir dewasa. Mobil itu tanggungjawabnya lebih besar daripada bawa sepeda motor. Eh, masih aja gasrak gusruk main srondol begitu saja.

Lagian gak akan ada kok orang yang muji atau nggumun atas aksi seperti itu. Yang ada malah dikecam. Amit-amit kalau sampai alami kejadian yang tidak diinginkan.

Intinya mari sama-sama menjaga kenyamanan bersama. Syukur-syukur bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Bukannya malah kakehan gaya kayak si sopir yang mmz ceritakan barusan. Saknoe Cak… ambisimu melebihi tungganganmu! Monggo yang punya pengalaman serupa silahkan share di kolom komentar. Semoga berguna… (mmz)

10 thoughts on “Ngebut di Parkiran Mall, emang situ D.K.?

Silahkan Komentarnya Kangbro