First Ride Impression Vario 150… Nampol Brooooo!!!!!!

Diposting pada

Yap, bro dan sis…… Menyambung artikel sebelumnya di sini per hari Sabtu kemarin di Ponorogo telah diadakan Grand launching New Vario 150. Acara yang dapat dibilang berlangsung cukup meriah ini terbukti mampu menyedot antusiasme warga masyarakat kota Reyog untuk beramai-ramai mendatangi dan mengajak sanak keluarga maupun pasangan kekasihnya, halah….. untuk datang dan menyaksikan acara ini.

DSC03679

Yap, seperti yang tertera di judul, akhirnya saya pun berhasil mencicipi performa gacoan skutik terbaru dari Honda ini.. Berbekal SKSD sama SPG nya.. hehe,, akhirnya MMz diperbolehkan menjadi peserta pertama test ride masbroo…. Tapi sangat disayangkan karena arena test ride hanya diadakan di dalam area aloon-aloon bertapakkan paving berpagar besi pembatas dengan estimasi luas sekitar 12m x 7 m saja.. So, tenaga sebenarnya dari skutik Honda ber cc 150 ini tak dapat tereksplor secara menyeluruh.. Dan berikut sedikit review dari little run yang MMz lakukan..

  1. Ergonomi

Dari sisi ergonomi motor ini tidak banyak berubah dengan vario 125 current, dimana posisi untuk rider dengan tinggi 178cm seperti saya memang cukup nyaman. Telapak kaki dapat dengan sempurna menapaki tanah dan tangan pun mampu dengan santai memegang stang kemudi.

  1. Handling

Untuk handling skutik 150 ini sepertinya juga tak jauh beda dengan vario 125 current. Cukup lincah juga untuk meliuk-liuk di antara cone-cone yang disediakan oleh panitia. Ban baru bertipe tubeless yang lebih lebar pun memberikan efek yang lumayan signifikan lah tatkala motor ini harus diajak sedikit rebah.. tak hanya itu, radius putar kemudipun tak banyak berubah. Akan tetapi untuk mengetahui handlingnya di real jalan raya masih belum jelas. Tentang bagaimana reaksinya jika diajak cornering, apakah nurut atau mungkin bahkan malah melawan. Untuk masalah yang satu ini musti ada unit test ride di rumah kayaknya.. hehe

???????????????????????????????

  1. Performa

Urusan performa, ini yang patut digaris bawahi. Naik 25 cc dibandingkan Vario 125 current rupanya cukup mampu memberikan perbedaan yang signifikan. Tenaga terasa mengisi saat tuas gas dipuntir penuh. Tenaga ini cukup terasa sampai kecepatan 60 kpj. Ya, memang 60 kpj saja… Lha wong trek sudah habis dihadang pagar je.. Hmmm… nasib-nasib.. Namun seperti yang saya tulis di atas, memang betul tenaganya cukup nampol masbro… Dengan power sekitar 12,7 PS/8.500 rpm dan torsi sekitar 12,8 Nm/5.000 rpm cukup mampu badan dibuat tersentak ke belakang tatkala gas dipuntir dengan tiba-tiba sampai mentok.. Sayang gak ada fotonya.. Wong gak difoto pas melakukan adegan itu…

  1. Mesin

Masih menganut Enhanced Smart Power seperti generasi Vario 125 yang sudah ada sekarang ini, mesin terasa cukup halus mendesis di telinga. Bahkan menurut MMz mesin Vario 150 ini lebih senyap jika dibanding Vario 125 current. Efeknya, sang rider akan semakin nyaman karena tidak terganggu dengan gemuruhnya mesin.

DSC03680

Last, menurut MMz Honda cukup sukses lah menciptakan skutik baru 150 cc ini. Dibekali mesin 150 cc, berpendingin air, bertenaga 12,7 PS ESP teknologi cukup memberikan rasa puas bagi pengendaranya. Untuk kedepannya nanti bagaimana, apakah mulus tanpa masalah atau mungkin berkendala layaknya Vario125 gen pertama, ya let’s wait and see saja…. semoga saja tidak ada masalah ke depannya.

So, Vario 150, pancen nampolll kok masbro……

???????????????????????????????

Yen kurang nampol sawangen aku masss……. 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

11 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini