Test Ride New Honda Sonic 150R Oleh Motomazine.. Akselerasi Memang Nampol..!!!

Diposting pada 14 views

image

Motomazine.com – salam safety riding.. bro dan sis.. seperti yang telah Motomazine janjikan, pada kesempatan kali ini MMz akan membahas tentang kesan pertama test ride new Honda Sonic 150R.. Bertempat di pelataran aloon-aloon Ponorogo beralaskan paving, sepeda motor ayam jago 150cc ini siap dihajar guna memperoleh impresi nyata keseluruhan performanya.

Acara yang dimulai pukul 14.00 siang itu ternyata cukup sukses merebut antusias warga masyarakat Ponorogo untuk berbondong-bondong meluncur ke tempat event digelar. Ada yang hanya mondar-mandir melihat-lihat situasi, ada yang sibuk mengamati si ayam jago terbaru, Honda ini serta ada juga yang penasaran memelototi senti per senti lekuk tubuh seksi para espegeh dan model yang hadir 😆 Namun tak sedikit yang penasaran mencicipi performa New Sonic 150R, termasuk saya.

image

Yoweslah langsung saja. Bagaimana impresi berkendara New Sonic 150R..??? Pertama, secara ergonomi untuk MMz yang berpostur semampai, dengan tinggi 178 cm dan bobot 70 kg membuat kaki dengan merdeka menjejak ke tanah. Lanjut, putar kunci kontak langsung disambut dengan desingan suara kompresor injeksi yang siap menyemburkan BBM ke ruang bakar serta suguhan full digital speedometer nan terkesan futuristik.

Oke, tekan tuas kopling (enteng), langsung injak gigi perseneling. Empuk masbro… tanpa adanya suara bletak layaknya beberapa motor sport yang pernah MMz coba. Setelah itu lepas pelan tuas kopling sambil urut gas sembari mendengarkan reaksi mesin dan berjalan pelan. MMz memang tak menjambak dulu si gadis perawan ini. Sengaja, untuk mempelajari reaksi pertamanya ditunggangin oleh saya.

image

Baru di putaran kedua, MMz pertegas riding style. Namun kembali, saya tak bisa mengeksplor kekuatan sebenarnya si new Sonic 150R ini. Bagaimana tidak, trek yang disediakan hanya 100 meteran je.. dengan cone yang disusun sejajar praktis hanya gerakan zig zag saja yang bisa dilakukan. Keterbatasan trek juga lah yang memaksa MMz hanya mampu menggunakan gigi 2 saja. Jan kurang puas poll.. 😀

Dan kesimpulannya dari test ride pendek nan singkat itu adalah akselerasi si New Sonic 150R ini memang nampol..Karakter DOHC yang hampir square itu berhasil membangktikan torsi yang rupawan. Terbukti, saat MMz tarik gas sampai menyentuh limiter sebelum mencapai akhir trek tenaganya terus terisi tanpa ada gejala loss power.

image

Namun untuk menggali kekuatan sebenarnya sepertinya manager dealer Honda kudu minjamin satu unit nya ke saya ini.. :mrgreen: Oh ya, satu masukan motomazine untuk EO penyelenggara Honda Speed Heroes di Ponorogo kemarin hendaknya khusus untuk area test ride agar dipagar besi atau diberi batas agar tak ada masyarakat umum yang masuk ke dalamnya. Sangat disayangkan, saat para tester berusaha mengeksplor motor baru, banyak masyarakat umum yang lalu lalang masuk ke dalam area test ride.

So, New Honda Sonic 150R.. akselerasinya pancen nampol masbro..!!!

Sekian, semoga dipergunakan sebagaimana mestinya :mrgreen:

image
^gak pengen test ride sama saya om?

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Test Ride New Honda Sonic 150R Oleh Motomazine.. Akselerasi Memang Nampol..!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini