MotoGP: Valentino Rossi Mengalami Crash Saat Tes Ban Michellin Pasca Race Aragon 2015

Diposting pada 11 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro dan sis.. Kembali kita akan membahas perhelatan MotoGP yang baru saja digelar di Aragon, Minggu (27/9/2015) kemarin di mana Lorenzo menjadi juara dan diikuti Pedrosa serta Rossi. Lantas apalagi beritanya..???
Jadi begini masbro.. Setelah sesi balapan usai digelar, di hari Senin dan Selasa diadakanlah sesi tes lanjutan ban Michellin. Tentunya sebagai pecinta MotoGP bro dan sis sudah tahu benar kan jika di tahun 2016 nanti Michellin menggantikan Bridgestone sebagai supplier utama ban motor-motor protoype tersebut?

image

Nah.. Saat menjalani tes ban Michellin hari ini lah Valentino Rossi mengalami crash. Beruntung, doi hanya mengalami sedikit goresan di tangan kanannya. Ini merupakan ketiga kalinya the doctor crash selama menjalani musim balap 2015.
Pertama saat Vale harus tersungkur di Brno gegara oli yang merembes dari fork depan RC213V Pedrosa, dan kedua yakni saat pebalap 36 tahun tersebut terjungkal karena kehilangan front end saat melakoni tes ban Michellin pasca race Mugello 2015 bersama Marquez dan Lorenzo yang juga mengalami crash.
Dengan diberlakukannya supplier ban baru ini pebalap harus memutar otak dan berjuang menemukan setup terbaik bagi tunggangannya dengan ban asal negeri menara Eiffel tersebut. Lagi-lagi rupanya kurang mencengkeramnya ban depan membuat pebalap tetiba tersungkur saat memasuki cornering. Tentunya ini sangat bertolak belakang dengan Bridgestone yang sepertinya sudah klop dengan semua motor pebalap MotoGP saat ini.
Namun diluar itu semua, sesungguhnya kejadian ini sangat merugikan bagi seorang Rossi. Pasalnya sekarang doi berada pada kondisi yang krusial. Memperebutkan gelar juara dunia melawan teammate-nya Jorge Lorenzo. Belum lagi motor yang harus amburadul gegara berciuman dengan gravel.

image

But apapun itu memang sudah menjadi resiko pebalap untuk crash saat melakoni tes, apalagi dengan part baru. So.. Semoga pebalap Movistar Yamaha ini tak terlalu terpengaruh dengan crashnya dan tetap berada pada jalan lajur kebenaran perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 :mrgreen:
Last.. Kejadian ini tentunya menambah daftar panjang pebalap yang crash pasca menajajal ban Michellin. Sebuah pekerjaan rumah yang berat bagi pabrikan asal Perancis ini untuk meracik ban yang benar-benar mampu bertahan dan klop dengan pebalap. Again… Safety is number one.. Sayang Bridgestone harus tergantikan (MMz/red).
@dilansir dari gpone
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 thoughts on “MotoGP: Valentino Rossi Mengalami Crash Saat Tes Ban Michellin Pasca Race Aragon 2015

Silahkan Berkomentar di bawah sini